Sama-sama bikin cerah, ini 3 beda totok wajah dan totok aura

Sama-sama bikin cerah, ini 3 beda totok wajah dan totok aura

Brilio.net - Memiliki wajah cantik, sehat, dan memesona adalah dambaan dari banyak wanita. Banyak cara untuk mendapatkannya, mulai dari rutin melakukan perawatan wajah, menggunakan skincare rutin, hingga dengan berbagai teknologi modern atau tradisional. Seperti contohnya melakukan totok wajah dan totok aura.

Kedua metode kecantikan tersebut memang tidak terlalu familiar di kalangan masyarakat. Pada saat ingin melakukan totok wajah dan totok aura, kamu tidak bisa melakukannya sendiri. Totok wajah dan totok aura harus dilakukan oleh ahlinya. Karena sejatinya kedua metode ini memerlukan keterampilan khusus untuk mendapatkan manfaat maksimal untuk kecantikan wajah. Jika kamu tertarik untuk melakukan totok wajah dan totok aura, kamu bisa datang langsung ke tempat terapi wajah. Namun sebelum melakukan totok aura dan totok wajah, ketahui terlebih dahulu apa itu totok wajah dan totok aura. Melalui ulasan brilio.net yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/02).

Mengenal totok wajah.

totok wajah dan totok aura Berbagai sumber

foto: Pixabay/anastasiyakomarova

Totok wajah adalah salah satu metode perawatan kecantikan yang menggunakan teknik pemijatan khusus di area wajah. Metode yang digunakan pada teknik totok wajah adalah perpaduan dari dua teknik yakni dengan menggunakan metode acupressure (pijit/tekan). Dengan perpaduan bio energy (tenaga dalam) yang nantinya akan disalurkan ke wajah pada saat proses pemijatan. Maka dari itu orang yang sedang melakukan totok wajah, akan merasakan manfaatnya secara langsung.

Cara kerja dari totok wajah ini sebenarnya hampir mirip dengan teknik pijat akupuntur. Teknik pijat akupuntur di letakan pada beberapa fokus titik tertentu. Fungsi dari akupuntur juga untuk memancarkan energi untuk tubuh.

Walaupun totok wajah kurang begitu dikenal di kalangan masyarakat umum. Namun totok wajah menjadi metode kecantikan bagi beberapa artis Indonesia. Beberapa artis yang pernah melakukan totok wajah ada Cinta Laura Kiehl, Gracia Indri, dan Poppy Bunga.

Mengenal totok aura.

totok wajah dan totok aura Berbagai sumber

foto: Pixabay/natalijatschelej-kreibich

Totok aura merupakan salah satu metode kecantikan yang hampir sama dengan totok wajah tetapi berbeda. Totok aura menggunakan teknik akupresur. Teknik akupresur merupakan teknik yang dilakukan dengan menyalurkan tenaga dalam. Tenaga dalam inilah yang biasa disebut dengan prana atau bioenergi.

Sama halnya dengan totok wajah, totok aura pun memiliki kesamaan dengan teknik pijat akupuntur. Cara kerjanya yaitu dengan cara membuat rangsangan pada bagian titik tertentu dalam tubuh. Kemudian menekan titik tersebut hingga memasuki saraf. Totok aura sendiri memiliki fungsi untuk mendeteksi titik pada saraf organ tubuh.

Seperti halnya totok wajah, totok aura pun tidak terlalu familiar di tengah-tengah masyarakat tetapi cukup diminati oleh para selebriti Indonesia. Ada Wulan Guritno yang rutin melakukan totok aura yang dikombinasikan dengan teknik akupuntur. Lalu ada Natasha Wilona dan Zaskia Adya Mecca yang melakukan totok aura untuk menjaga wajahnya tetap terlihat cerah. Dan ada Dewi Persik yang pernah melakukan totok aura.

Perbedaan antara totok wajah dan totok aura.

1. Perbedaan totok aura dan totok wajah hanya terletak pada penggunaan bioenergi prana.
2. Terapis totok aura lebih menggunakan tenaga dari pada totok wajah yang memberikan tekanan dengan lembut.
3. Perbedaan selanjutnya terletak pada penggunaan eksplorasi prana atau hawa murni. Pada totok aura eksplorasi akan dilakukan secara mendalam. Maka akan berpengaruh pada dampak yang akan diperoleh secara langsung. Walaupun baru pertama kali melakukan perawatan.

Manfaat dan efek samping dari totok aura dan totok wajah.

Totok wajah dan totok aura memiliki manfaat yang berbeda-beda. Untuk manfaat totok wajah sendiri terdapat lima manfaat. Manfaatnya antara lain mencegah keriput, dapat meremajakan kulit, mengurangi ketegangan pada otot, membuat kulit bercahaya dan cerah, dan memaksimalkan penyerapan pada saat menggunakan make up. Efek samping dari totok wajah yaitu menimbulkan rasa sakit, infeksi dan alergi.

Sedangkan manfaat totok aura yang pertama yaitu untuk mencegah penuaan dini, mengeluarkan energi negatif, membuat wajah tampak putih dan cerah, dapat meredakan ketegangan, meningkatkan kualitas tidur, mencegah keriput, menyembuhkan sakit kepala, mencegah produksi minyak, membuat kulit menjadi kencang, dan melancarkan peradangan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES