9 Manfaat vitamin C Breylee serum, mampu atasi masalah jerawat

9 Manfaat vitamin C Breylee serum, mampu atasi masalah jerawat

Brilio.net - Menjamurnya tren skincare di kalangan beauty enthusiast, membuat banyak produk lokal maupun luar meluncurkan skincare untuk memenuhi kebutuhan perawatan kecantikan para wanita. Salah satunya adalah Breylee yang meluncurkan berbagai produk skincare, di antaranya Breylee serum.

Skincare sendiri merupakan salah satu perawatan yang wajib dilakukan oleh wanita maupun pria untuk menjaga kesehatan kulit wajah mereka. Penggunaan skincare sendiri memiliki beberapa tahapan, mulai dari pembersih wajah, toner, essence, serum, pelembap, eye serum, hingga masker. Semua urutan skincare itu harus dilakukan dengan benar saat pagi dan malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Misalnya, penggunaan serum. Serum digunakan setelah menggunakan toner atau essence dan sebelum menggunakan pelembap wajah. Serum memiliki fungsi mengunci kelembapan kulit wajah, sehingga dapat menyerap kandungan skincare lainnya.

Selain itu, serum yang memiliki konsistensi bening dan cair itu mudah meresap dengan cepat ke dalam lapisan kulit. Sehingga, zat aktif dan bahan alami yang terkandung dalam serum bisa langsung berefek pada kulit.

Produk Breylee serum ini mengeluarkan beberapa produk serum. Salah satunya adalah vitamin C serum. Serum ini mengandung aktivitas tinggi molekul kecil essence vitamin C. Kandungan antioksidan yang tinggi pada serum ini juga dapat membantu mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami, menyamarkan noda bekas jerawat, hingga mengembalikan elastisitas kulit wajah.

Serum ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit normal yang cenderung berminyak atau kering.

Cara menggunakan serum ini cukup mudah. Setelah menggunakan toner dan essence, ambil beberapa tetes serum ke telapak tangan, kemudian usapkan ke wajah secara merata sambil diberi pijatan lembut. Setelah itu tepuk-tepuk wajah untuk membantu penyerapan serum yang lebih cepat. Diamkan selama 60 detik kemudian lanjutkan dengan menggunakan pelembap wajah.

Nah untuk lebih jelas mengenai manfaat dari vitamin C Breylee Serum, yuk simak ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (27/1).

1. Menyamarkan bekas jerawat.

Manfaat vitamin C Breylee serum

foto: Freepik/master1305

Jerawat salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Munculnya jerawat disebabkan karena tersumbatnya folikel rambut oleh kotoran di pori-pori sehingga menyebabkan peradangan. Jerawat di wajah pastinya sangat mengganggu penampilan. Tak hanya saat muncul jerawat saja, tapi bekas jerawat juga sangat mengganggu. Biasanya bekas jerawat timbul kemerahan atau bintik hitam.

Kandungan vitamin C yang tinggi pada Breylee serum mampu menyamarkan noda bekas jerawat di wajah. Selain itu juga serum ini dapat membantu mencerahkan wajah.

2. Mengencangkan pori-pori.

Manfaat vitamin C Breylee serum

foto: Freepik/benzoix

Memiliki pori-pori besar juga dialami oleh sebagian orang. Pori-pori besar biasanya disebabkan oleh produksi sebum yang berlebihan sehingga mengeluarkan minyak berlebih pada wajah. Pori-pori yang besar bisa berdampak pada kulit kusam dan jerawat karena banyak kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu mengencangkan dan mengecilkan pori-pori. Salah satunya dengan menggunakan serum. Salah satu kandung dalam serum, yakni asam sitrat mampu membantu mengencangkan pori-pori di wajah.

3. Mengurangi pigmen melanin.

Manfaat vitamin C Breylee serum

foto: Freepik/drobotdean

Melanin merupakan zat dalam tubuh yang bertanggung jawab atas pewarnaan kulit atau pigmen. Ketika produksi melanin dalam tubuh seseorang normal, kulit akan terlihat sehat, namun bila kekurangan melanin, kulit akan mudah terbakar sinar matahari. Selain itu, bila kelebihan melanin juga kulit akan mengalami perubahan warna menjadi lebih gelap atau timbul bercak hitam yang disebut hiperpigmentasi.

Manfaat dari Breylee serum juga dapat mengurangi produksi melanin sehingga kulit tetap sehat dan terhindar dari hiperpigmentasi dan perubahan warna pada kulit.

4. Melembapkan kulit wajah.

Manfaat vitamin C Breylee serum

foto: Freepik/diana.grytsku

Serum ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin C, gliserol, dan lubrajel CG, yang dapat membantu melembapkan wajah. Ya, wajah yang lembap pastinya dambaan setiap orang. Wajah yang lembap dapat membuat penampilan makin percaya diri.

5. Mengurangi kulit kering.

Manfaat vitamin C Breylee serum

foto: Freepik/diana.grytsku

Masalah kulit kering sering dialami oleh banyak orang. Kulit kering terjadi karena kurangnya kelenjar minyak dalam tubuh. Kulit kering dapat menimbulkan efek wajah yang lebih kusam dan tidak menarik. Namun tak perlu khawatir, dengan rutin menggunakan serum ini, wajah kamu akan kembali sehat. Sebab, kandungan vitamin C, gliserol, dan lubrajel CG dapat membantu mengatasi kulit wajah yang kering.

6. Mencerahkan wajah.

Manfaat vitamin C Breylee serum

foto: Freepik/drobotdean

Wajah yang cerah dan glowing pastinya dambaan setiap orang. Serum juga memiliki manfaat untuk membantu mencerahkan wajah. Seperti halnya dengan vitamin C Breylee serum ini yang memiliki kandungan vitamin C dan formula 3-O-ETHYL ASCORBIC ACID yang dapat membuat wajah cerah dan glowing.

7. Meningkatkan metabolisme pada sel wajah.

Manfaat vitamin C Breylee serum

foto: Freepik/drobotdean

Selain itu, kandungan lubrajel CG dan asam sitrat dapat membantu meningkatkan metabolisme pada sel kulit wajah, Sehingga wajah bisa memproduksi sel kulit yang baru. Kulit pun akan terasa lebih sehat, cerah, dan bebas dari berbagai masalah kulit.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES