11 Manfaat teh untuk wajah, samarkan mata panda

11 Manfaat teh untuk wajah, samarkan mata panda

Brilio.net - Teh merupakan salah satu minuman yang menjadi favorit banyak orang. Teh enak dinikmati saat panas atau dingin dengan dicampur gula. Variasi minuman teh lain juga bisa dicampur dengan leci, daun mint, atau lemon sehingga memiliki cita rasa yang lebih unik.

Tanaman bernama latin camellia sinensis ini tak hanya memiliki rasa yang lezat, tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Teh memiliki kandungan bahan utama seperti kafein, asam lemak omega-3, asam lemak omega-6, polifenol atau katekin, dan asam amino. Kandungan mineral seperti fosfor, kalium, magnesium, mangan dan juga fluoride.

Semua kandungan itu dapat membantu menurunkan risiko diabetes, meningkatkan konsentrasi, menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol jahat, mencegah kanker, dan dapat membantu memperbaiki saluran pencernaan.

Sementara untuk kecantikan, teh mengandung vitamin C, vitamin E, antiinflamasi, antibakteri yang dapat menutrisi dan menjaga kesehatan kulit. Tak heran bila air teh ataupun ampas teh sering dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit di wajah.

Nah, kali ini brilio.net merangkum 11 manfaat teh untuk wajah seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/4).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES