11 Cara menghilangkan bekas luka di kaki secara alami, mudah dilakukan

11 Cara menghilangkan bekas luka di kaki secara alami, mudah dilakukan

Brilio.net - Kamu memiliki bekas luka di kaki? Informasi mengenai cara menghilangkan bekas luka di kaki pasti sedang kamu butuhkan. Bekas luka di kaki biasanya cenderung susah untuk dihilangkan. Selain itu bekas luka ini juga meninggalkan bekas yang menghitam. Bekas luka yang menghitam ini bisa mengganggu penampilan kamu.

Bekas luka pada kaki biasanya bisa sembuh dan menghilang dengan sendirinya. Hal ini bisa terjadi karena kulit dapat memperbaiki sendiri dengan cara menumbuhkan jaringan baru yang akan menyatukan luka, lalu mengisi celah.

Sementara itu, penyebabterjadinya bekas luka yang sulit hilang dikarenakan proses penyembuhan kulit yang tidak sempurna. Dikutip dari Cleveland Clinic, Sabtu (21/5) menjelaskan, sebagian dari sistem kekebalan tubuh seperti penghalang yang bertugas melindungi kulit dari kuman dan zat berbahaya tidak bekerja secara maksimal sehingga dapat menyebabkan bekas luka.

Nah, biasanya sebagaian orang menggunakan salep untuk menghilangkan bekas luka. Namun, penggunaan salep bukan menjadi salah satu cara tepat untuk menghilangkannya. Hal ini karena proses penghilangan bekas luka menggunakan salep membutuhkan waktu cukup lama. Agar bekas luka bisa teratasi dengan cepat, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami ini pun cukup aman digunakan dan mudah dibuat.

Lantas bagaimana cara menghilangkan bekas luka kaki secara alami? Berikut, informasinya sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (21/5).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES