1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
8 Juni 2023 20:15

Viral pedagang souvenir di Prancis fasih bahasa Indonesia, bisa ngelawak juga

Ini sih belanja souvenir di Prancis berasa di Tanah Abang~ Muhamad Ikhlas Alfaridzi

Brilio.net - Ketika jauh dari tanah air, setidaknya orang Indonesia butuh kecakapan berbahasa Inggris jika tidak bisa mengucapkan bahasa di negara yang dikunjunginya.

Hal itu karena bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak dipakai di dunia. Apalagi ketika kamu ke Eropa. Kemampuan bahasa Inggris tentu jadi sangat penting. Nah, walaupun begitu, kamu akan senang jika bertemu dengan warga setempat yang ternyata fasih berbahasa Indonesia.

BACA JUGA :
Ajak anaknya ngobrol pakai bahasa Inggris, aksen ibu asal Wonogiri ini banjir sorotan


Akan sangat mengejutkan jika kamu tiba-tiba menemukan orang lokal di Eropa sana yang fasih ngomong Indonesia. Misalnya, ketika kamu sedang menjumpai pedagang di salah satu negara yang bisa berbicara bahasa Indonesia dengan begitu lancar.

foto: TikTok/@halimchan

BACA JUGA :
Bikin nggak habis pikir, penampakan toilet dengan konsep 'kedalaman' ini bikin ragu buat pakai

Hal itulah yang dialami WNI yang sedang berkunjung ke Prancis dalam sebuah video viral di media sosial. Dibagikan oleh akun TikTok @halimchan, terekam seorang WNI tengah melakukan tawar-menawar dengan seorang pedagang souvenir di Prancis.

Awalnya, seorang pedagang kulit hitam yang sedang menjajakan souvenir di Paris menghampiri rombongan wisatawan asal Indonesia dan menawarkan barang dagangannya dengan menggunakan bahasa Prancis.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags