1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
18 Juni 2023 11:00

Trik bersihkan handuk menghitam hanya dengan 1 bahan sederhana, hasilnya tampak seperti baru lagi

Salah satu alasan terpenting menjaga kebersihan handuk adalah untuk mencegah penyebaran penyakit dan infeksi. Sri Jumiyarti Risno

Brilio.net - Handuk mandi adalah salah satu barang yang paling sering digunakan dalam rutinitas kebersihan pribadi. Namun, terkadang kamu sering melupakan pentingnya menjaga kebersihan handuk itu sendiri.

Handuk yang kotor dan tidak terjaga kebersihannya dapat menjadi sarang bagi bakteri, jamur, dan kuman yang dapat mengancam kesehatan. Oleh karena itu, perlu disadari betapa pentingnya menjaga kebersihan handuk mandi agar tidak hanya terlihat bersih, tetapi juga benar-benar higienis.

BACA JUGA :
Trik sederhana bersihkan 5 bagian mesin cuci yang sering diabaikan, laci deterjen hingga drainase


Terkadang, sebagian orang abai dengan kebersihan handuk hingga membiarkan handuk tampak kumal dan kotor. Bahkan tak jarang, handuk bisa sampai berubah warna menjadi kehitaman.

Nah, biasanya handuk yang telah menghitam terlihat tidak higienis dan merasa harus membeli baru lagi. Dan tentu, handuk atau pakaian yang menghitam namun sebenarnya masih layak pakai sangat disayangkan jika dibuang begitu saja.

Daripada harus membeli handuk baru yang harganya cukup mahal, lebih baik kamu membersihkan handuk tersebut dengan cara ini. Trik sederhana membersihkan handuk ini bisa membantu kamu menghemat uang. Selain itu, kamu juga membantu mengurangi sampah industri fashion yang mengancam ekosistem bumi.

BACA JUGA :
Tak perlu parkir di jalan, begini ide cerdas bikin garasi mobil di lahan rumah terbatas

Berikut terdapat trik sederhana untuk membersihkan handuk yang menghitam menjadi tampak seperti baru lagi. Dengan trik ini, semua noda dapat teratasi dengan mudah.

foto: TikTok/@dinduuun

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @dinduuun, Minggu (18/6), pemilik akun menjelaskan trik membersihkan handuk atau pakaian yang menghitam menggunakan sodium karbonat.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags