1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
22 Juli 2022 01:52

Tolak dikasihani, semangat disabilitas jualan buah ini bikin salut

Dengan menggunakan motor khusus, dia berjualan aneka buah-buahan dan keliling dari rumah ke rumah. Muhamad Ikhlas Alfaridzi

Brilio.net - Sebuah kisah haru viral di media sosial. Dalam video yang diunggah @vinamala_ di TikTok pada Rabu (20/7), warganet diperlihatkan seorang pria dengan kondisi fisik yang membuatnya tidak mampu berjalan.

BACA JUGA :
Pengertian disabilitas, ketahui pengertian, jenis-jenis, dan haknya


foto: TikTok/@vinamala_

Dengan menggunakan motor khusus, penyandang disabilitas itu berjualan aneka buah-buahan dan keliling dari rumah ke rumah. Di video tersebut sang penjual secara kebetulan diberhentikan oleh si pemilik akun untuk dibeli dagangannya.

BACA JUGA :
Pernikahan mengharukan pasangan tunarungu dan tunawicara

foto: TikTok/@vinamala_

Diketahui pula, pria tersebut juga mempunyai keterbatasan dalam berbicara. Meskipun begitu, pria tersebut juga sempat menolak ketika pemilik akun hendak memberinya uang tambahan.

foto: TikTok/@vinamala_

"bapaknya juga keterbatasan untuk bicara. waktu di kasih lebihan uang bapaknya juga nolak, semangat pak," ungkap @vinamala_ dalam keterangan di video tersebut.

Video yang sudah ditonton lebih dari 2 juta kali ini menuai banyak respons dari warganet. Banyak dari mereka yang terharu dan mendoakan agar dagangan sang bapak terjual habis.

foto: TikTok/@vinamala_

"semoga setelah video ini fyp..penduduk sekitar bersedia membeli dgngnya..berkah selalu orang orang baik... terimakasih mbak e...Mugi Mugi viral video," pemilik akun @_ndhukrhama_ menyampaikan doa.

"laris manis dagangan mu ya pak," kaya @kiastore01

"dia nolak krn dia yakin dngn dirinya sendiri meski dngn ke adaan bgtu dia masi mampu cari nafkah . semangat sehat terus lancar rezeky mu pak," kata pemilik akun @michaelaldric memberikan komentar.

"yaaa allah berikan lah kelancaran bapak ini dalam usahanya... dan tinggikan lah drajat keluarganya aamiin," kata @beekhatsu mendoakan.

"semangat bapak, bagian kita hanya menyelesaikan hidup yg istimewa ini, selebihnya kita serahkan kpd pemilik kehidupan, terimakasih org baik yg peduli," kata @teresaragih8

"salut bgt sama bapaknya,semoga Allah dekatkan dgn orang2 yg baik dan diberikan rezeki yg halal,barokah dan berlimpah," kata @iniqira mendoakan.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags