1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
5 November 2023 06:00

Tanpa pemutih pakaian, ini trik kembalikan warna baju putih yang menguning pakai 3 bahan dapur

Tanpa harus menggunakan pemutih yang bisa merusak serat kain, baju putih bisa terbebas dari noda menguning. Sri Jumiyarti Risno
Bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah garam

Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah garam. Seperti ditunjukkan dalam akun TikTok @diy.lifehacks.id yang membagikan trik mengembalikan warna baju putih yang menguning agar terlihat seperti baru lagi.

BACA JUGA :
Tanpa dibasahi air, ini cara bersihkan noda tanah di sepatu putih pakai 1 tambahan alat mandi


foto: TikTok/@diy.lifehacks.id

Sebelum mengembalikan warna baju putih yang menguning, ada tiga bahan yang perlu kamu siapkan, yakni garam, detergen, pasta gigi, dan detergen. Kemudian, siapkan baju putih yang sudah menguning tersebut dan masukan ke dalam wadah atau ember. Masukan pakaian putih ke dalam ember tersebut.

BACA JUGA :
Nggak perlu ke tukang jahit, cara atasi celana jeans kebesaran ini cuma butuh jepit dan ikat rambut

foto: TikTok/@diy.lifehacks.id

Kemudian, masukan detergen, sedikit pasta gigi, dan sejumput garam. Takaran banyak bahan-bahan tersebut disesuaikan dengan banyaknya pakaian yang kamu cuci. Sebelum itu, kamu perlu menyiapkan air panas terlebih dahulu.

foto: TikTok/@diy.lifehacks.id

Setelah mencampurkan bahan-bahan tadi ke dalam pakaian, tuang air panas ke dalam ember berisi pakaian tersebut. Lalu diamkan dan rendam pakaian tersebut selama 10 menit. Baju putih yang sudah menguning akan perlahan memutih kembali.

foto: TikTok/@diy.lifehacks.id

Agar hasilnya lebih maksimal, kamu perlu mengucek pakaian putih tersebut hingga kembali bersih. Bisa dilihat, setelah dibersihkan dengan beberapa bahan dapur sederhana baju putih yang awalnya menguning jadi bak baru lagi.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags