1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
5 November 2023 06:00

Tanpa pemutih pakaian, ini trik kembalikan warna baju putih yang menguning pakai 3 bahan dapur

Tanpa harus menggunakan pemutih yang bisa merusak serat kain, baju putih bisa terbebas dari noda menguning. Sri Jumiyarti Risno

Brilio.net - Pakaian putih memang memiliki daya tarik tersendiri, karena bisa memberikan kesan bersih, rapi, dan elegan. Namun, pakaian putih juga rentan menguning, kusam, atau kelunturan warna pakaian lain. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti detergen, pelembut, polusi udara, minyak tubuh, atau noda makanan dan minuman.

Pakaian putih yang menguning akan terlihat kusam dan dekil. Apalagi jika pakaian putih dipakai sehari-hari akan menyebabkan cepat menguning dan tidak elok dipandang.

BACA JUGA :
Tanpa dibasahi air, ini cara bersihkan noda tanah di sepatu putih pakai 1 tambahan alat mandi


Biasanya banyak orang sengaja merendam pakaian putih bersama larutan pemutih. Namun bukannya jadi putih bersih, pakaian malah jadi bau dan lebih kusam, bahkan tak jarang serat pakaian malah jadi rusak.

Tapi nggak perlu khawatir, telah banyak tersedia alternatif mengembalikan warna pakaian putih yang menguning kembali seperti sedia kala. Untuk mengembalikan warna putih pakaian yang menguning, ternyata bisa menggunakan berbagai bahan alami di dapur tanpa harus menggunakan pemutih yang bisa merusak serat kain.

BACA JUGA :
Nggak perlu ke tukang jahit, cara atasi celana jeans kebesaran ini cuma butuh jepit dan ikat rambut

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags