1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
19 Juni 2022 07:01

Simpati adalah bentuk perasaan tertarik, ini ciri-ciri dan contohnya

Simpati adalah perasaan perhatian atau kasih sayang yang dihasilkan dari kesadaran akan penderitaan atau kesedihan orang lain. Kharisma Alfi Tiara
foto: freepik.com

Brilio.net - Simpati adalah suatu proses seseorang merasa tertarik kepada orang lain. Dengan adanya proses simpati, orang akan merasakan bahwa dirinya seolah-olah berada dalam keadaan orang lain dan ikut merasakan apa yang dialami, dilakukan, atau diderita.

Dalam simpati, perasaan memegang peranan yang sangat penting, dalam sebuah interaksi. Meskipun dorongan utamanya terletak pada keinginan untuk dapat memahami, mengerti, dan ingin bekerja sama dengan orang lain.

BACA JUGA :
Resume adalah ringkasan tertulis, ini unsur, jenis, dan cara membuat


Simpati dapat timbul secara tiba-tiba atau lambat laun. Sebab simpati timbul tidak atas dasar logika, akan tetapi berdasarkan penilaian perasaan. Pada umumnya simpati akan lebih banyak terlihat pada hubungan antar teman, hubungan dengan keluarga, tetangga, pekerjaan, dan sebagainya.

Untuk dapat memahami lebih lanjut, berikut penjelasan mengenai ciri-ciri dan contoh dari simpati, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (19/6).

BACA JUGA :
Reservasi adalah layanan pemesanan, ketahui jenis-jenis dan manfaatnya

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags