1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
16 Juni 2022 22:25

Reservasi adalah layanan pemesanan, ketahui jenis-jenis dan manfaatnya

Reservasi adalah sebuah upaya yang dilakukan oleh konsumen untuk memesan suatu layanan atau jasa pada periode waktu tertentu. Dewi Suci Rahmadhani
Jenis-jenis reservasi

Jenis-jenis reservasi.

foto: Unsplash/Rafael Maggion

BACA JUGA :
Sanitasi adalah upaya menjaga kesehatan lingkungan, ini penjelasannya


Terdapat beberapa jenis reservasi jika dilihat dari layanan atau jasa yang hendak digunakan. Jenis-jenis reservasi adalah sebagai berikut:

1. Reservasi tiket, reservasi jenis ini dapat berupa pemesanan tiket moda transportasi seperti bus, kereta, pesawat terbang atau tiket untuk syarat masuk ke tempat wisata atau hiburan lainnya.

2. Reservasi tour, reservasi ini berupa pemesanan layanan dan jasa biro perjalanan ke tujuan tertentu yang mencakup dari tiket keberangkatan hingga tiket pulang kembali. Biasanya reservasi tour sudah termasuk biaya untuk transportasi, penginapan hingga destinasi wisata.

BACA JUGA :
Imitasi adalah perilaku meniru orang lain, ini dampak dan contohnya

3. Reservasi penginapan, reservasi jenis ini untuk memfasilitasi pemesanan layanan atau jasa penginapan seperti hotel dan vila.

4. Reservasi tempat makan, reservasi ini biasanya dilakukan ketika seseorang ingin melakukan pemesanan meja makan untuk jumlah tertentu di restoran, cafe, dan sebagainya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags