1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
9 Februari 2023 20:20

Perbatasan unik Indonesia dan Malaysia di Pulau Sebatik, banyak rumah di atas 2 negara

Pulau ini terletak di timur laut pulau Kalimantan. Muhamad Ikhlas Alfaridzi
Ada rumah unik yang berdiri di garis perbatasan

Ada rumah unik yang berdiri di garis perbatasan.

Meski pernah berkonflik, nyatanya perbatasan di pulau Sebatik tidak seseram yang dikira. Garis perbatasan hanya ditandai dengan tugu yang tertanam di jalan setapak. Sementara itu, banyak pula perkampungan warga yang berada di sekitar garis perbatasan.

BACA JUGA :
Perbatasan Belanda dan Belgia ini unik banget, ada banyak rumah yang berdiri di 2 negara


foto: TikTok/@keykokeyyy

Bahkan, melansir dari liputan6.com pada Kamis (9/2), ada beberapa rumah yang berdiri di atas garis berbatasan. Salah satunya adalah rumah yang disebut sebagai rumah dua negara. Rumah ini beralamat di Kampung Pancang, Tawau, Bahagian Tawau, Kalimantan Utara.

BACA JUGA :
Kenapa kebanyakan nama orang di Bali menggunakan Wayan, Made, Nyoman, dan Ketut? Begini kisah di balik

foto: TikTok/@keykokeyyy

Rumah yang sempat viral beberapa tahun lalu ini memperlihatkan sebuah rumah yang berada di dua wilayah negara. Bagian ruang tamu dan kamar, terletak di Indonesia. Sementara bagian dapur dan toilet, adalah bagian Malaysia. Unik bukan?

Rumah ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi pulau ini. Pernah terbayang jika kamu bisa dengan mudah bolak-balik ke luar negeri dalam satu hari?

foto: TikTok/@keykokeyyy

Meski terbilang cukup mustahil dilakukan, akan tetapi kamu bisa mewujudkannya jika memiliki rumah di perbatasan dua negara. Seperti yang ada di pulau Sebatik.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags