1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
28 November 2023 05:45

Nggak perlu beli karet pengait, ini cara mudah bikin sprei antigeser cuma andalkan 1 alat sederhana

Dengan cara ini, nggak perlu repot lagi bolak-balik beresin seprai. Dewi Suci Rahmadhani
foto: Unsplash.com; Pexels.com

Brilio.net - Kamar tidur menjadi salah satu ruangan yang paling penting di sebuah rumah. Pasalnya, ruangan ini menjadi tempat beristirahat setelah seharian beraktivitas. Maka nggak heran kalau banyak yang mendesain kamar tidur di rumahnya senyaman mungkin agar bisa istirahat dengan nyenyak.

Biasanya, kamar tidur dilengkapi dengan beberapa perabotan mulai dari lemari, meja rias, hingga kasur. Ukuran kasur yang digunakan pada kamar tidur juga dapat disesuaikan dengan luas ruangan. Tak hanya menggunakan kasur, biasanya pemilik rumah juga menggunakan seprai dengan bahan yang halus dan adem supaya tidur lebih nyenyak.

BACA JUGA :
Bukan bedak bayi, ini cara bikin rambut yang kaku kena hairspray jadi lembut lagi pakai 1 jenis minyak


Terdapat beberapa jenis seprai yang biasa digunakan, seperti bahan katun Jepang, tencel, sutra, dan masih banyak lagi. Aktivitas memasang seprai pun terkadang kerap menjadi tantangan tersendiri.

Pasalnya, saat memasang seprai, kamu harus memastikan posisi ujung seprai terpasang dengan dengan sempurna di sudut kasur agar terlihat rapi. Tapi, kerapian seprai juga biasanya nggak bertahan lama. Saat seprai dipakai, biasanya bagian ujungnya kerap terlepas karena adanya pergerakan.

Momen tersebut pun kerap membuat jengkel karena harus memperbaiki posisi seprai secara terus-menerus. Apalagi kalau seprai yang digunakan punya tekstur yang licin. Nah, buat yang punya permasalahan serupa, kamu nggak perlu cemas karena ada trik yang bisa dicoba untuk mencegah seprai tergeser.

BACA JUGA :
Dari semrawut jadi terorganisir, intip 11 potret transformasi dapur rumah tua yang bikin decak kagum

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags