1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
24 Maret 2024 06:00

Momen pria bagikan uang ke jemaah saat salat tarawih, sosok di baliknya bukan orang sembarangan

Aksi pria yang membagikan Rp 50 ribu ke jemaah saat tarawih ini auto bikin pindah masjid. Dinar Nur Zaky Achmad
Sosok Haji Sulaiman ternyata sangat terpandang.

Dalam vidoe tersebut, pemilik akun mengungkapkan jika saat waktu salat subuh tiba, ada pemberian uang sebesar Rp 20 ribu kepada setiap jemaah. Tetapi, jika salat subuh jatuh pada hari Jumat, setiap jemaah akan menerima uang sebesar Rp 50 ribu.

Sementara itu, ketika salat ashar di masjid tersebut, akan diberikan uang sebesar Rp 20 ribu kepada setiap jemaah. Selain itu, bahkan saat momen tadarus menjelang akhir bulan, akan diberikan paket sembako, pakaian, sarung, dan juga sejumlah uang kepada jamaah yang hadir.

BACA JUGA :
Punya 2 rumah megah di Makassar dan Jakarta, 5 potret hunian lawas Mira Hayati sederhana plafon kayu


Taraweh 50.000, Subuh hari biasa 20.000, Subuh jumat 50.000, Ngaji ashar 20.000, Tadarus akhir bulan (sembako, baju, sarung, uang, tulis pemilik akun pada keterangan unggahannya.

Dilansir brilio.net dari dream.co.id pada Minggu (24/3), aksi pemberian rezeki tersebut ternyata terjadi di Masjid Jami Al Ilyas yang terletak di Dusun Penjalinan, Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, atau yang dikenal sebagai Sayap Mas Gondanglegi Kulon.

BACA JUGA :
Dulu viral lewat 'kamu nanyeaa', intip 11 potret terbaru seleb TikTok Alif Cepmek makin glow up

foto: TikTok/@arema4

Sayap Mas adalah perusahaan rokok yang dimiliki oleh Haji Sulaiman. Hal tersebut juga bisa diketahui melalui komentar yang ditinggalkan oleh warganet. Haji Sulaiman dikenal sebagai seorang pengusaha yang murah hati terhadap masyarakat di sekitarnya. Dia adalah pemilik perusahaan yang dikenal dengan nama CV Sayap Mas Nusantara, yang berbasis di Desa Sukosari, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Momen pemberian uang selama salat tarawih tersebut menjadi viral di media sosial dan telah ditonton lebih dari 9,9 juta kali dan disukai sebanyak 393,1 kali. Tidak hanya itu, video tersebut juga memicu berbagai tanggapan dari netizen di kolom komentar.

"Masya Allah . Sehat Slalu pak H Sulaiman," kata akun @farikhiyati.

Masya allah dermawan kaya hati ,ini harta dan uang yang di bawa sampai mati sodakoh amal jariyah yang ngga putus rijki pak haji sulaiman ngga akan habis karna didoakan semua jamaah seperti nabi sulaim," tulis akun @ahmadramadhan797.

"Pengen spt pak haji Sulaiman Ya Allah," ujar akun @maynaka24434.

"OTW MALANG, bogor-malang 300k , sehari 70k teraweh ama shubuh kalo gw 10 hr dapet 700k, buat ongkos balik 300k, untung 400k," komentar akun @dlyfirstt.

Kalau gak salah ini haji Sulaiman penjalinan gdl malang, yg menang caleg PDIP," tanggapan akun @pena_alfath

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags