1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
15 April 2024 08:00

Kisah sopir bus singgahkan penumpang lapar ke rumah mertua untuk makan saat Lebaran, panen pujian

Peristiwa mengharukan ini terjadi saat Lebaran hari pertama, ketika banyak warung tutup Muhammad Rizki Yusrial
foto: TikTok/@octavpietherdjumapny

Brilio.net - Tidak sedikit orang memilih menggunakan bus sebagai sarana transportasi untuk mudik ketika Lebaran. Namun, perjalanan mudik menggunakan bus ini tidak selamanya menyenangkan. Apalagi ternyata ia baru bisa mudik di hari Lebaran pertama.

Ada saja hambatan dan kesulitan yang dihadapi. Seperti yang dilakukan oleh salah seorang netizen ini. Ia membagikan pengalaman perjalanannya menggunakan bus.

BACA JUGA :
Ikhtiar kakek-nenek sambut cucu pertama mudik ini bikin salut, penuh antusias sampai rela pasang AC


Kisah menyentuh ini terekam dalamunggahan video TikTok yang diposting oleh akun @octavpietherdjumapny. Pria ini merasa kelaparan ketika perjalanan yang ditempuhnya masih jauh.

Tepat jam 12 siang, seorang pria dan penumpang lain merasa perutnya perlu diisi. Memang biasanya bus punya pemberhentian sendiri untuk singgah makan sejenak. Akan tetapi, karena saat itu adalah Hari Raya, banyak warung di pinggir jalan makan yang tidak terbuka.

BACA JUGA :
Tidak mudik karena nggak dapat cuti, pria pilih datangkan orang tua ke tanah rantau ini bikin haru

foto: TikTok/@octavpietherdjumapny

Perjalanan dari Palu menuju Makassar tersebut akan ditempuh dengan jarak 828 KM. Sehingga, waktu tempuh yang dibutuhkan selama sekitar 22-24 jam. Jika tidak ada warung yang buka, maka penumpang akan lemas kelaparan.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags