1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
24 Juli 2019 09:25

Kisah 7 bocah nabung 10 bulan untuk beli sapi kurban, bikin salut

Mereka dengan sukarela menyisihkan uang jajan mereka untuk ditabung. Muhammad Bimo Aprilianto

Brilio.net - Kurang dari satu bulan lagi, umat muslim kembali akan merayakan Lebaran Idul Adha yang jatuh pada 11 Agustus 2019. Menjelang hari Idul Adha, kini mulai banyak pedagang hewan kurban yang menawarkan jualannya.

Berbicara soal hewan kurban, belum lama ini ada kisah viral tentang sekelompok anak yang rela nggak jajan berbulan-bulan demi bisa membeli hewan kurban. Bocah berjumlah tujuh orang ini secara sukarela janjian untuk menyisihkan uang jajan mereka untuk ditabung.

BACA JUGA :
Kisah di balik 6 tempat ibadah berdampingan di perumahan yang viral


Kisah ini dibagikan oleh akun Instagram @seribusapiqurban. Pada beberapa postingannya, akun milik penyedia hewan kurban ini mengungkapkan kalau tujuh bocah asal Bogor tersebut mampu membeli hewan kurban berupa sapi seharga Rp 20,5 juta. Wow!

"MasyaAllah, anak 2 smp qurban sapi seharga 20jt sama temanya 7 orang. Dari hasil tabungan uang jajan sekolah. Bukan untuk beli mainan atau gadget tapi untuk berbagi sapi qurban kepada sekelilingnya," tulis akun tersebut pada postingannya seperti brilio.net kutip pada Rabu (24/7).

Kisah tujuh bocah yang rela nggak jajan selama 10 bulan untuk beli sapi kurban ini sedang viral. Banyak warganet yang memuji serta memberi reaksi salut atas aksi bocah-bocah tersebut.

"Masya Allah keren nih bocah2 pada," tulis akun @bang_wedd.

"Subhanallah keren kali bang," ujar akun @kalayak.shop.

"mantap jiwa.. salam dari lombok utk ke tujuh insan berjiwa mulia," kata akun @kakaaldo.94.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags