1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
12 Agustus 2021 09:57

Ingat Joni bocah pemanjat tiang bendera? Begini potret terbarunya

Joni sudah beranjak dewasa dan tumbuh tinggi. Deta Jauda Najmah

Brilio.net - Tahun 2018 lalu, sosok Yohanes Ande Kala Marcal alias Joni sempat menjadi sorotan di hampir seluruh pelosok negeri. Ia kala itu masih berstatus sebagai pelajar di SMP Negeri Silawan yang secara spontan memanjat tiang bendera pada saat upacara HUT RI ke-73 di Pantai Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto, Timur, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur.

Ia memanjat bendera setelah tali yang akan digunakan untuk mengikat bendera terlepas dan tersangkut di ujung tiang bendera. Video yang memperlihatkan aksi Joni ini mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak. Presiden Joko Widodo bahkan sempat mengundang Joni ke Istana Negara. Ia juga mendapat sejumlah hadiah fantastis dari para pejabat.

BACA JUGA :
Klarifikasi sosok sebenarnya di balik foto viral ibu Sri di TikTok


Setelah hampir tiga tahun berlalu, Joni kini sudah beranjak dewasa dan tumbuh tinggi.

foto: Instagram/hotmanparisofficial

BACA JUGA :
Ingat ibu penjual es tebu? Kabar terbarunya bikin haru

Dalam potret yang diunggah Hotman Paris dalam akun Instagram @hotmanparisofficial, tampak Joni sedang berfoto di depan rumahnya. Hunian bercat cokelat dan kuning ini juga bertuliskan 'Rumah Joni'.

"Joni, pemanjat tiang bendera sekarang punya rumah di desa Silawan, Antambua! Perbatasan Timur Leste," tulis Hotman dilansir brilio.net pada Kamis (12/8).

Ia juga sudah merenovasi rumah milik kedua orang tua yang terletak di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Barat, Belu, NTT lho.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags