1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
14 April 2022 15:44

Doa Nabi Sulaiman beserta terjemahan dan hikmahnya

Nabi Sulaiman selalu memanjatkan doa, dan setelah permohonannya terkabul Nabi Sulaiman mengucapkan syukur dan tetap istiqomah di jalan Allah. Kharisma Alfi Tiara
Hikmah doa Nabi Sulaiman

Hikmah doa Nabi Sulaiman.

foto: freepik.com

BACA JUGA :
Kisah Nabi Sulaiman as, raja terkaya yang mampu tundukkan jin


1. Lebih mensyukuri nikmat Allah.

Nabi Sulaiman mengajarkan dengan doa-doa yang dipanjatkan, kemudian jika permohonan tersebut dikabulkan maka patut untuk bersyukur atas nikmat yang Allah berikan. Bersyukur sebagai bentuk terima kasih kepada Allah, dan mengingat semua yang diberikan hanyalah sebuah titipan.

BACA JUGA :
Doa Nabi Sulaiman untuk memohon kelancaran rezeki

2. Menghargai makhluk Allah.

Allah telah menciptakan berbagai makhluk hidup di dunia ini, manusia, hewan, tumbuhan, serta jin, dan setan. Nabi Sulaiman diberikan mukjizat dapat menjinakkan hewan, hal ini memberikan pelajaran juga pada umat muslim bahwa semua makhluk hidup harus saling menghargai dan jangan menjadi seseorang yang semena-mena.

3. Memahami artinya usaha.

Diceritakan Nabi Sulaiman memiliki kekayaan yang berlimpah, namun sebelum itu, Nabi Sulaiman juga memiliki kesulitan yang mana mendapatkan masalah besar dan kesulitannya menyebarkan agama Islam. Berkat usaha dan permohonannya kepada Allah, Nabi Sulaiman diberikan kemudahan dan kelancaran rezeki.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags