1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
23 Desember 2019 14:05

Deretan status WA ibu guru soal nilai ujian ini menyentuh hati

Tak semua orangtua selalu berorientasi pada nilai. Aliftya Amarilisya

Brilio.net - Sebagian orangtua memiliki pandangan bahwa nilai ujian merupakan sesuatu yang penting. Wajar saja, sebab dalam sistem pendidikan kita nilai tersebut tak ubahnya sebagai acuan atau tolak ukur kepintaran seorang murid.

Nilai yang bagus memiliki korelasi bahwa sang anak mengerti dan memahami materi pelajaran yang telah diterangkan sang guru. Sementara itu, nilai yang buruk mempunyai korelasi sebaliknya.

BACA JUGA :
60 Kata-kata gombal buat PDKT, lucu, romantis, & bikin baper


Menariknya, tak semua orangtua selalu berorientasi pada nilai. Dengan kata lain, ada sebagian dari mereka yang memahami bahwa nilai ujian tak selamanya menjadi penanda atau penentu kepandaian dari seorang anak.

Pasalnya, toh tak semua anak bisa dipaksa untuk mempelajari sesuatu yang tidak dia sukai. Tak semua anak pula bisa selalu mendapatkan nilai yang tinggi di tiap mata pelajaran.

Untuk itu, seorang guru bernama Bu Nani pun menuliskan sejumlah pesan menyentuh untuk setiap orangtua melalui aplikasi WhatsApp-nya. Status tersebut lalu dibagikan kembali oleh sang murid @alfhrodite melalui akun Twitter-nya.

BACA JUGA :
ICEFEST 2019 hadirkan pengalaman bermain di Desa Musim Dingin

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags