1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
8 April 2023 04:00

Dengan budget minim, dapur sederhana ini sukses jadi estetik ala Ramadan setelah di makeover

Mulanya dapur ini hanya terlihat biasa, dengan dapur putih kusam yang polos. Setelah di makeover, hasilnya estetik banget. Muhamad Ikhlas Alfaridzi
Hasilnya estetik

Salah satu referensi yang bisa dijadikan inspirasi ada pada video berikut ini. Melalui akun TikTok @rumahbunda6, kamu akan diperlihatkan potret makeover dapur sederhana menjadi rapi dan estetik. Tak cuma itu estetika dapur ini pun mengambil tema ala Ramadan.

BACA JUGA :
Rumah kayu sederhana punya dapur layaknya hunian modern minimalis ini bikin takjub, intip 9 potretnya


Make over dapur estetik
TikTok/@rumahbunda6

"Makeover dapur low budget sebelum Ramadan. Biar tambah semangat masaknya. Semoga menginspirasi," tulis caption dalam video tersebut.

BACA JUGA :
Dapur serba merah penuh perabotan ini rapinya nggak bikin sumpek, bikin semangat masak

Mulanya dapur ini hanya terlihat biasa, dengan dapur putih kusam yang polos. Sementara meja untuk meletakkan kompor dan peralatan dapur pun tertata rapi namun tak ada yang istimewa pada penampakannya.

Make over dapur estetik
TikTok/@rumahbunda6

Meja berbentuk letter L ini kemudian mulai dibersihkan terlebih dahulu. setelah meja dikosongkan mulailah dilakukan pemasangan wallpaper pada bagian dinding dapur yang terapit meja dapur.

Dengan warna putih dan garis hitam, wallpaper ini berbentuk gambar kotak-kotak yang saling menyambung secara vertikal. Wallpaper pada tembok ini hanya dipasang setengah tanpa menutup dinding bagian atasnya.

Make over dapur estetik
TikTok/@rumahbunda6

Selanjutnya perhatian mulai tertuju pada meja dapur. Meja berbentuk letter L ini dilepaskan karper vinyl yang tampak sudah lama dan akan diganti dengan yang baru.

Meja ini dipasang karpet vinyl dengan warna putih, corak abu-abu di seluruh permukaannya. Sampai disini, sudah mulai tampak pemandangan dapur yang berbeda dari penampilan sebelumnya.

Kerennya kebutuhan yang diperlukan untuk makeover dapur ini hanya wallpaper dan karpet vinyl yang bisa dibeli murah di toko online.

Make over dapur estetik
TikTok/@rumahbunda6

Setelah selesai, barulah semua barang-barang dapur diletakkan dan disusun dengan rapi. Lihatlah bagaimana dapur sudah selesai di makeover menjadi lebih estetik dengan tema Ramadan.

Video make over inipun diramaikan warganet yang memuji penampilan dapur yang tampak lebih cerah dan estetik.

"Masya Allah cantik sekali dapurnya bund," tulis akun @pelaratandapur050 memuji penampilan dapur.

"Iya cantik," timpal pemilik akun @nemostiker01.

"Bagus juga nih," kata akun @ernafitriana.er.

"Cantik. Bisa ditiru," imbuh pemilik akun @yuyunsatriyani.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags