1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
29 Oktober 2023 16:00

Cuma bermodalkan Rp 5.000, ini cara bersihkan furnitur kayu yang terkena noda jadi auto kinclong

Dengan modal Rp 5.000 saja, kamu bisa membersihkan perabotan kayu di rumah secara praktis. Syeny Wulandari
Hasilnya kinclong kayak beli perabotan baru.

Bahan yang perlu disiapkan bisa kamu beli di warung terdekat, di antaranya cairan pencuci piring, dan citric acid. Citric acid adalah asam organik lemah yang ditemukan pada daun dan buah tumbuhan genus citrus (jeruk-jerukan) yang bisa menjadi zat pembersih ramah lingkungan. Jadi tentunya aman digunakan untuk membersihkan furnitur dari bahan kayu.

BACA JUGA :
Jangan cuma dilem, ini tips menambal ember yang bocor agar rekat sempurna pakai tambahan 1 bahan dapur


foto: TikTok/@rotankita

Dilansir brilio.net pada Minggu (29/10), langkah pertama yang harus dilakukan adalah tuangkan sabun cuci piring secukupnya ke dalam sebuah wadah yang berisi air bersih. Masukkan juga citric acid secukupnya ke dalam larutan sabun. Aduk semua bahan sampai tercampur merata.

BACA JUGA :
11 Potret kocak alih fungsi tutup kipas jadi perabotan sehari-hari, ada saja ide kreatifnya

foto: TikTok/@rotankita

Pilihlah kain bersih dan bertekstur lembut. Kemudian, gosok-gosokkan cairan tersebut menggunakan kain ke permukaan yang terkena noda.

foto: TikTok/@rotankita

Ulangi proses gosok-gosok sampai noda di furnitur kayu perlahan hilang. Setelah dirasa bersih, baru dilap menggunakan kain yang kering.

foto: TikTok/@rotankita

Lihat perbedaan noda di furnitur kayu sebelum dan sesudah dibersihkan. Hasilnya berubah 180 derajat, kan? Dengan modal Rp 5.000 saja, kamu bisa membersihkan perabotan di rumah secara praktis dan tentunya murah meriah.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags