1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
8 Agustus 2023 10:45

Bisa hemat uang makan, wanita ini tanam beragam sayur di lahan kurang dari 1 meter samping rumah

Inspiratif nih, tapi bukan buat yang mager ya! Hapsari Afdilla

Brilio.net - Menghemat uang makan merupakan salah satu langkah cerdas dalam pengelolaan keuangan pribadi. Banyak cara dapat ditempuh agar irit uang makan, salah satunya dengan menanam sayuran sendiri.

Praktik menanam sayuran sendiri bukan hanya memberikan manfaat dalam hal keuangan, tetapi juga memiliki dampak positif terhadap kesehatan, lingkungan, dan kemandirian pangan.

BACA JUGA :
Rumah kayu tampak sederhana menipu mata, 9 potret dalamnya estetik pol dengan interior serba pink


Nggak perlu kebun yang luas, kamu bisa menanam sayuran di lahan samping rumah, lho. Lahan sempit di samping rumah ternyata bisa dijadikan tempat produktif yang menguntungkan bagi pemiliknya. Seperti yang dilakukan oleh ibu rumah tangga satu ini.

Brilio.net melansir dari akun TikTok @emarselaa pada Selasa (8/8), sebuah postingan video memperlihatkan bagaimana lahan sempit dengan lebar 1 meter, bisa dijadikan tempat menanam berbagai macam sayur.

BACA JUGA :
Lorong rumah mirip gang sempit di-makeover jadi musala dan playground, 9 potretnya kreatif abis

foto: TikTok/@emarselaa

"kebun lahan sempit samping rumah yg aku bangun sendiri, dengan tanganku sendiri sampe kapalan ," tulisnya di kolom keterangan.

Lahan di samping rumahnya memiliki ukurang kurang lebih 10x 1,2 meter. Sang pemilik sudah menanam sayur-sayuran ini sejak 10 tahun lalu. Dia menggunakan metode organik dan hidroponik untuk proses penanamannya.


foto: TikTok/@emarselaa

Berkat ketelitian dan keuletan dari pemiliknya, tanaman sayur ini tumbuh subur dan berbuah manis. Ada kacang panjang, cabai, daun labu, sawi, kembang kol, okra, tomat, daun bawang, dan masih banyak lagi.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags