1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
23 Februari 2024 04:25

7 Potret rumah mewah dua tingkat buat para menteri di IKN, desainnya bak cluster mahal

Sebanyak 36 unit rumah jabatan Menteri akan dibangun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR di lokasi KIPP IKN Hapsari Afdilla
foto: YouTube/Sekretariat Presiden & Instagram/@pupr_perumahan

Brilio.net - Pembangunan rumah tapak jabatan menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN) rencananya akan rampung di pertengahan 2024. Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto mengatakan, desain dari Rumah Tapak Jabatan Menteri itu tidak sama dengan desain dari Rumah Susun bagi Aparatur Sipil Negara (Rusun ASN). Ada dua alternatif model bangunan rumah menteri, klasik dan modern.

Iwan juga mengatakan progres pembangunan rumah menteri di IKN ini sesuai rencana. Pihaknya akan mengakomodasi permintaan Presiden Joko Widodo untuk menciptakan hunian asri dengan menanam banyak pohon di lingkungan rumah menteri nantinya.

BACA JUGA :
9 Potret rumah Yusril Ihza Mahendra ini unik bak kastil China, banyak pajangan patung


Sebanyak 36 unit rumah jabatan Menteri akan dibangun Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR di lokasi KIPP IKN tepatnya di Persil 104 sebanyak 24 unit dan Persil 105 sebanyak 12 unit lengkap dengan prasarana, sarana, dan utilitasnya. Proses pembangunan dimulai sejak 7 Desember 2022 lalu dan diharapkan selesai bulan awal Juni 2024 mendatang.

Progres pembangunan rumah memang belum sepenuhnya jadi, tapi kamu bisa menengok rumah tapak jabatan mentri dari potret yang brilio.net rangkum dari YouTube Robie Mrg, ini dia ulasan lengkapnya untuk kamu, Jumat (23/2).

BACA JUGA :
Sederhana berdinding kayu, ini 11 potret rumah kakek Jokowi di Boyolali yang berusia satu abad

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags