1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
3 Februari 2024 10:00

120 Kata-kata jomblo Islami, penuh makna, bijak banget, dan berkelas

Yang sampai sekarang masih 'sendiri' aja, bisa banget baca-baca ini buat penambah motivasi Dwiyana Pangesthi

Brilio.net - Hidup menjomblo atau tidak adalah hak masing-masing orang. Tetapi semakin bertambahnya usia, terkadang seseorang mulai cemas memikirkan tentang pasangan hidup. Ditambah lagi stigma kebanyakan orang yang menganggap tidak memiliki pasangan alias menjomblo dicap sebagai pengecut atau bahkan tidak gaul.

Padahal sesungguhnya, orang yang menyandang status jomblo memiliki alasan masing-masing mengapa mereka memilih sendiri. Misalnya saja, seseorang menjomblo hingga berumur lanjut sebenarnya pernah memulai sebuah hubungan, namun hubungan tersebut tidak berakhir baik. Hal itu terus membekas di dalam diri dan menjadikan mereka untuk takut memulai sebuah hubungan. Namun ada pula yang memang memilih menjomblo karena sedang memantaskan diri menjadi pasangan terbaik.

Namun bagi seorang muslim, menjalin hubungan dekat sebelum menikah itu memang bukan hal yang diajarkan dalam agama Islam. Pasalnya ada batasan sendiri untuk pergaulan antara pria dan wanita. Salah satu pergaulan yang bukan merupakan cara Islam adalah berpacaran. Ya, dengan tetap yakin bahwa Tuhan akan menghadirkan orang yang tepat di waktu yang tepat, akan menjadikan kamu merasakan tenang.

Tapi jika kamu masih sering resah karena sering diejek karena kejombloanmu, ungkapkan pada dunia bahwa kamu baik-baik saja. Kalahkan mereka dan tentu saja dirimu sendiri, meski tak punya pacar dengan kata-kata jomblo Islami, bijak, keren dan berkelas.

Dalam kata-kata jomblo Islam, terkandung pesan-pesan mengenai pentingnya kesabaran, tawakal, dan menjadikan masa kejombloan sebagai waktu yang penuh berkah untuk meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

BACA JUGA :
10 Tulisan bijak di kendaraan ini bikin seketika merenung


Na, buat kamu sobat ijo tomat (ikatan jomblo terhormat), kamu mungkin perlu suntikan motivasi dengan membaca kata-kata jomblo Islami berikut ini. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (2/2), ini dia 120 kata-kata jomblo islami, penuh makna kehidupan yang bijak dan berkelas.

Kata-kata jomblo Islami penuh makna.

foto: freepik.com

BACA JUGA :
40 Kata-kata bosan kehidupan, ungkapan hati saat jenuh



1. "Jodoh tidak serta merta menjadi dekat hanya karena kamu pacaran, pun tidak akan menjadi sangat jauh hanya gara-gara kamu jomblo."
2. "Sebab merekalah aku mengerti apa itu sebuah perjuangan dan aku akan mengerti bagaimana mendamaikan hati dengan keikhlasan."
3. "Jangan sedih untuk hal yang belum tercapai Allah punya maksud lain, bersabarlah."
4. "Segala yang kau harapkan meski tak sejalan namun akan kau temui, bagaimana caramu mengikhlaskan atas semua impian yang selama ini kau harapkan dengan penuh perasaan.
5. "Lihatlah matahari tetap bersinar meskipun sendiri, jadi jangan bersedih jika kamu masih sendiri. Ingatlah di antara kesucian-kesucian yang dijaga adalah kesucian antara hubungan laki-laki dan perempuan."
6. "Kamu tahu kenapa jomblo yang fisabilillah selalu bahagia, karena di dalam hatinya hanya ada Allah SWT."
7. "Rasa cinta yang kini ku rasa entah tertuju pada siapa, sebab kita tidak saling mencari tetapi pada akhirnya akan saling menemukan. Sebab jomblo juga harus setia. Setia dengan kesendiriannya sampai akhirnya menikah tanpa melalui pacaran. Karena cinta yang diridhoi-Nya dimulai setelah akad."
8. "Ketahuilah bahwa kesendirian tidak pernah menyuruhmu untuk terjatuh. Sebab dengan jomblo, mungkin itu salah satu cara Tuhan untuk mengatakan Istirahatlah dari cinta yang salah sebab ketika mendung belum tentu hujan turun, begitu juga dengan pacaran, belum tentu berakhir dengan pernikahan."
9. "Jomblo yang bertawakal dia adalah jomblo yang selalu sabar untuk mendapatkan cinta yang sebenarnya."
10. "Dunia adalah perhiasan dan sebaik baiknya perhiasan adalah wanita yang shalihah." - (HR, muslim, Ibnu Majjah dan Nasai) Jomblo nawaitu adalah jomblo yang tiap tahun pasti bilangnya mau nikah padahal calon pasangannya aja belum ada.
11. "Jomblo nawaitu adalah jomblo yang tiap tahun pasti bilangnya mau nikah padahal calon pasangannya aja belum ada."
12. "Cinta sejati itu adanya dalam hati, bukan dalam status."
13. "Ketika kamu mendahulukan keluargamu dari pada orang lain, maka ridha Allah akan selalu bersamamu."
14. "Jomblo itu merupakan sebuah anugerah, karena pasangan merupakan rezeki dari Tuhan yang harus kita syukuri. Pacaran itu merupakan sebuah musibah karena menunggu sakit hati yang tertunda."
15. "Jarak bukanlah menjadi sebuah pemisah, hanyalah sebagai jeda. Agar kita saling memperbaiki diri kita masing masing, agar kelak kau pantas untukku dan aku pantas menjadi milikmu."
16. "Jagalah hati dalam menanti, karena takdir Allah tidak dapat diubah dan takkan terganti."
17. "Saat menjadi Jomblo, kamu bisa lebih fokus mengejar karier dan meraih impian kamu tanpa ada gangguan yang bernama cinta dan asmara."
18. "Pacaran selalu dianggap suatu hal perbuatan yang sepele dan banyak diminati oleh banyak kalangan muda. Namun itu bisa membuat dirinya dan keluarga terjerumus ke dalam api neraka."
19. "Menjadi jomblo itu bukanlah sesuatu yang perlu disesali, tetapi anggaplah proses yang harus dilewati untuk menemukan pasangan sejati."
20. "Nggak selamanya jomblo itu harus sedih, nggak selamanya jomblo itu harus ingat masa lalu, nggak selamanya jomblo itu harus bilang nggak laku." - Baro Indra

Kata-kata jomblo Islami, bikin baper.

foto: freepik.com



21. "Aku diam bukan karena tak ada rasa, aku hanya berusaha menjaga apa yang seharusnya dijaga, kau saja yang tidak tahu. aku diam di hadapanmu tapi di hadapan Allah namamu terus ku gema.
22. "Carilah lelaki yang bisa membuatmu lebih shalihah bukan hanya sekadar mengubah statusmu dari single menjadi menikah."
23. "Kata Allah jodohku lagi OTW, dan yakinlah jika Allah akan selalu memberikan apa yang kita butuhkan dan bukanlah memberi apa yang kita inginkan."
24. "Cinta bukanlah kata kerja, kata benda atau kata sifat, apalagi kata kata. Namun cinta itu merupakan kata hati."
25. "Yang mesti kamu takuti bukanlah saat menjadi Jomblo, tapi saat kamu punya pasangan namun tak mampu membahagiakan."
26. "Jomblo bukanlah orang yang ketinggalan zaman, hanya saja tidak berpacaran. Sebab, ikatan pacaran hanya akan membawa insan suci ke dalam jurang kotor penuh noda serta kemaksiatan yang dibenci oleh pencipta langit dan bumi."
27. "Untukmu yang selalu menanti, jangan pernah goyah karena satu kerikil menghalangi langkah setiamu, cintailah dia dalam diam, berharaplah lewat doa. Yang hari ini kebanyakan orang bicara cinta, padahal sejatinya nafsu belaka. Cinta hanya topeng sandiwara pembenaran pada diri sendiri."
28. "Tuhan menjadikanku jomblo saat ini, karena dia tak ingin melihatku menghabiskan waktu bersama orang yang salah."
29. "Jomblo itu peluang untuk beramal lebih, dan berkontribusi lebih. Laa tahzan, para jomblo fi sabilillah karena kamu istimewa."
30. "Jadilah jomblo yang ikhlas. Menjadi jomblo karena benar-benar ingin mendapatkan kebaikan di sisi-Nya."
31. "Tersenyumlah walau kenyataannya pahit, jangan tunjukkan kesedihanmu di hadapan banyak orang. Tapi tunjukan kesedihanmu di atas sajadah."
32. "Ya Allah, izinkan aku jatuh cinta pada si dia yang tepat, di waktu yang tepat. Karena hatiku cuma satu, hanya kepada dia yang halal buatku."
33. "Sejauh apapun mengejarnya. Jika memang tidak berjodoh lantas mau bilang apa."
34. "Daripada kamu sibuk iri dengan orang lain, lebih baik kamu sibuk memantaskan diri untuk pasanganmu nanti.
35. "Jangan patah semangat jika kamu jomblo dan tak mempunyai pasangan. Teruslah memperbaiki diri, maka jodohmu juga akan memperbaiki diri di sana."






SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags