1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
21 Februari 2024 10:25

150 Kata-kata ucapan menyambut Ramadhan, penuh motivasi menyongsong bulan penuh ibadah

Marhaban ya Ramadhan bisa diucapkan dengan kata-kata pilihan yang indah. Lola Lolita
foto freepik.com

Ramadhan sebentar lagi tiba! Bulan penuh limpahan berkah dan rahmat dari Allah SWT ini memang begitu dinanti-nanti oleh umat Islam di seluruh dunia. Di bulan ini, kamu diberikan kesempatan untuk membersihkan diri dari dosa-dosa, meningkatkan keimanan, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Marilah saling bersyukur atas anugerah Ramadhan yang kembali menyapa dengan kasih sayang dan pengampunan-Nya.

Bulan Ramadhan membawa berbagai kebaikan dan keistimewaan yang tidak terhingga. Ramadhan adalah saat yang tepat untuk memperbaiki diri, meningkatkan ibadah, dan membantu sesama. Mari menjaga hati dan lisan dari perkataan yang buruk, serta menjalankan ibadah dengan penuh kesungguhan. Semoga setiap amalan yang kamu lakukan di bulan suci ini diterima oleh Allah SWT dan membawa berkah dalam kehidupan kamu.

BACA JUGA :
40 Kata-kata ucapan hari perempuan sedunia, menyentuh hati


Dalam bulan Ramadhan, kamu dapat tingkatkan hubungan baik dengan keluarga, tetangga, dan teman-teman. Mari saling memberikan maaf, tolong-menolong, dan berbagi kebahagiaan. Untuk menyambut bulan penuh pengampunan ini, mari rayakan dengan kata-kata ucapan Ramadhan.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (20/2), ini dia 150 kata-kata ucapan menyambut Ramadhan, penuh motivasi menyongsong bulan penuh ibadah.

1. "Siang diisi kebaikan, malam belajar Alquran. Ramadan menjadi penerang hari yang mulai remang-remang."

BACA JUGA :
40 Kata-kata mutiara islam tentang kesabaran, terbaik dan penuh makna

2. "Wahai Zat Yang Mulia, Siramlah kami dengan ilmu dunia. Jagalah hati dengan noda, cemerlangkan penampilan dengan iman. Selamat menjalankan Ibadah Puasa."

3. "Bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin."

4. "Daku rindu bulan Ramadan-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, semoga dilimpahkan banyak rahmatmu."

5. "Ya Allah, berikanlah ilmu kepada kami, jagalah hati kami, indahkan wajah kami di bulan suci yang penuh berkah ini."

6. "Alam yang indah adalah anugerah-Mu, masih Engkau berikan bulan nan suci. Semoga dilimpahkan berkah-Mu, di bulan puasa ini. Marhaban Ya Ramadan."

7. "Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

8. "Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

9. "Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa."

10. "Marhaban ya Ramadan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

11. "Marhaban yaa Ramadan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa."

12. "Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan, mohon maafkan lahir dan juga bathin."

13. "Gersang bumi dikala tanpa hujan, pula gersang di hati tanpa adanya iman. Gersang akal dikla tanpa ilmu, pula gersang di jiwa tanpa adanya amal. Selamat menyambut ibadah puasa, Marhaban ya Ramadan."

14. "Fajar Ramadan kan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga amal kita diterima Allah Taala. Amin ya rabbalalamin."

15. "Di zaman penjajahan para pahlawan berjuang mati-matian melawan kompeni dan tentara jepang. Sementara di bulan Ramadan ini kita umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu. Semoga Ramadan kali ini kita semua dapat mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemenagan hati dalam Idul Fitri."

16. "Jangan sesalkan perpisahan, jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat berpuasa di bulan Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin."

17. "Kemarau rindu hujan, akal rindu ilmu, jiwa rindu iman, dan setiap insan rindu Ramadan. Selamat berpuasa untuk sahabat Muslimku."

18. "Syukurku pada-Mu Ya Allah atas segala nikmat yang telah kuterima dan nikmat yang akan datang esok,lusa dan nanti. Nikmatmu yang tak putus-putus merupakan bentuk kasih sayang-Mu Ya Allah. Dan ampunilah segala dosa yang melekat pada diriku ini. Di bulan Ramadan ini,aku memohon ampunan-Mu."

19. "Alhamdulillah, kita bertemu lagi dengan bulan puasa Ramadan,bulan penuh mutiara hikmah.Ini semua berkat nikmat-Mu ya Allah. Semoga Ramadan ini kita bisa lebih baik dari Ramadan sebelumnya."

20. "Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa."

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags