1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
21 September 2022 05:25

31 Contoh soal pilgan essay Prakarya kelas 8 semester 2 dan jawaban

Prakarya dapat didefinisikan sebagai hasil kerja yang belum jadi, masih berupa proof of concept atau sebuah prototipe. Brilio.net
foto: Pixabay/MALCOLUMBUS

Brilio.net - Pelajar biasanya mencari-cari soal latihan guna menambah pemahaman dan kemampuan ketika akan menghadapi ujian. Termasuk dalam mata pelajaran Prakarya. Sebelumnya, mari pahami dulu yuk apa sih sebenarnya Prakarya itu?

Prakarya adalah salah satu mata pelajaran yang biasanya identik dengan praktik atau secara langsung. Di sekolah, mata pelajaran Prakarya memiliki peranan penting agar bisa mendorong pelajar dapat berkreativitas dan berinovasi.

BACA JUGA :
Adaptasi adalah penyesuaian diri, pahami tujuan dan jenisnya


Prakarya berasal dari kata 'Pra' yang berarti belum dan 'Karya' berarti hasil kerja. Prakarya dapat didefinisikan sebagai hasil kerja yang belum jadi, masih berupa proof of concept atau sebuah prototipe. Sering juga Prakarya diartikan sebagai hasil keterampilan, kerajinan tangan yang biasanya dari barang bekas kemudian yang dirangkai sendiri dengan kreasi semenarik mungkin.

Untuk lebih jelasnya lagi, yuk simak 31 contoh soal pilihan ganda (pilgan) dan essay Prakarya kelas 8 semester 2 dilengkapi dengan kunci jawaban, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (20/9).

Magang: Annisa Dhea

BACA JUGA :
Arti bangsa adalah, ketahui faktor dan perbedaannya dengan negara

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags