1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
21 Maret 2023 20:44

25 Arti mimpi berkelahi menurut psikologi dan primbon Jawa penuh makna

Ada banyak hal yang bisa terjadi dalam mimpi. Dari mulai hal menyenangkan, menakutkan, membuat frustasi. Desinta Ramadani
foto: freepik.com

Brilio.net - Sebagian orang menganggap mimpi hanyalah bunga tidur. Namun, tak sedikit pula orang dibuat penasaran dengan arti sebuah mimpi. Bahkan banyak dari mereka yang memercayai mimpi memberikan suatu pertanda atau isyarat bagi kehidupan. Semua itu tentu kembali pada perspektif masing-masing orang. Karena tidak ada yang bisa menjamin apakah mimpi yang dialami benar-benar bermakna atau tidak.

Ada banyak hal yang bisa terjadi dalam mimpi. Dari mulai hal menyenangkan, menakutkan, membuat frustasi, menegangkan, membosankan, dan masih banyak mimpi unik lainnya. Namun, dilansir dari Journal of Sleep Research pada Senin (03/01), dinyatakan bahwa semua orang memiliki mimpi, tapi mereka entah mengingatnya atau tidak saat terbangun.

BACA JUGA :
Nabung di botol selama 3 tahun, wanita ini wujudkan mimpi beli mobil


Salah satu mimpi yang mungkin pernah kamu alami yakni, mimpi berkelahi. Setiap mimpi memiliki arti yang berbeda, begitu juga dengan mimpi yang berhubungan dengan perkelahian. Meskipun terkesan sebuah kekerasan, secara umum mimpi berkelahi itu memberi kabar baik. Hal tersebut bisa saja datang dari orang-orang terdekatmu,

Ada banyak hal yang memicu seseorang mimpi berkelahi. Bisa jadi akibat menyimpan dendam, memikirkan seseorang, atau bisa jadi itu adalah mimpi yang terjadi secara acak. Selain itu, mimpi berkelahi juga bisa ditafsirkan beragam, baik menurut primbon atau menurut ilmu psikologi.

Nah, berikut brilio.net rangkum 13 arti mimpi berkelahi menurut psikologi dan primbon Jawa yang penuh makna mendalam. Dihimpun dari berbagai sumber pada Senin (03/01).

BACA JUGA :
7 Contoh teks announcement beserta penjelasan, jenis, dan strukturnya

Arti mimpi berkelahi menurut psikologi.

1. Simbol kegelisahan.

foto: freepik.com

Mimpi berkelahi adalah sesuatu yang sangat normal pada semua manusia. Bagi kamu yang pernah mengalami mimpi berkelahi dengan manusia menjadi simbol kegelisahan dari dalam diri. Mimpi ini menggambarkan diri kamu sedang menyimpan sesuatu yang ditunda, cita-cita yang belum tercapai, atau aktivitas yang membuat tidak bahagia.

2. Merasa kesal dengan seseorang.

foto: freepik.com

Berkelahi juga menunjukkan bahwa kamu sedang kesal. Sehingga kamu membutuhkan lingkungan yang tenang. Sudah waktunya untuk berpikir dan berefleksi. Berhati-hatilah dan perhatikan tindakan dalam menyelesaikan situasi tersebut.

3. Cerminan kepribadian.

foto: freepik.com

Berkelahi dalam mimpi juga bisa berarti bahwa kamu berjuang untuk menampilkan kepribadianmu yang sebenarnya. Pemimpi ingin menampilkan diri mereka apa adanya, tetapi karena orang terbiasa melihat versi palsu mereka, mereka berusaha untuk mengikutinya.

4. Mengalami pergejolakan batin.

foto: freepik.com

Mimpi ini juga menandakan beberapa pergejolakan batin yang sedang kamu alami. Mungkin kamu merasa sulit untuk membuat beberapa keputusan penting yang akan berdampak besar pada hidupmu. Untuk itu, jangan terburu-buru akan keputusan yang kamu ambil. Pikirkan dengan baik dan bijak.

Arti mimpi berkelahi menurut primbon Jawa.

1. Arti mimpi berkelahi dengan manusia.

foto: freepik.com

Sebenarnya, mimpi berkelahi adalah sesuatu yang wajar dan seringkali dialami. Bagi kamu yang pernah mengalami mimpi ini dipercaya dapat memberi pertanda buruk. Dimana mimpi tersebut menjadi gambaran rasa gelisah dalam diri si pemimpi. Jadikan mimpi berkelahi sebagai pembelajar untuk bersikap lebih tenang dan positif.

2. Arti mimpi melihat perkelahian.

foto: freepik.com

Sementara apabila kamu mendapati mimpi melihat perkelahian dan tidak melakukan apa-apa untuk memisahkannya, hal ini menandakan kamu kurang berinisiatif. Mimpi ini menandakan kamu sedang mengalami situasi sulit dan takut untuk mengambil sebuah keputusan.

3. Arti mimpi berkelahi dengan hewan.

foto: freepik.com

Jika kamu bermimpi berkelahi dengan hewan menurut Primbon, bisa berbeda tergantung hewan jenis apa yang dilawan. Jika kamu menang menghadapi seekor harimau, maka kamu akan memperoleh sebuah kemuliaan.

Kemudian, jika kamu menang melawan seekor buaya, menandakan kamu akan selalu sehat. Sedangkan menang dalam pertarungan melawan seekor monyet, menandakan kamu akan terhindar dari seseorang yang memiliki niat jahat kepadamu.

4. Arti mimpi berkelahi dengan saudara.

foto: freepik.com

Pernahkah kamu bermimpi berkelahi dengan saudara? Jika pernah, mimpi tersebut memiliki dua makna. Arti mimpi berkelahi dan menang melawan saudara, bisa jadi pertanda bahwa kamu mendapat rezeki dalam waktu dekat. Sebaliknya, jika kalah dalam perkelahian itu, artinya kamu akan mengalami masalah keuangan.

5. Arti mimpi berkelahi dengan hantu.

foto: freepik.com

Melihat hantu saja sudah menakutkan, apalagi jika berkelahi dengannya. Mungkin agak sedikit aneh, tetapi mimpi ini merupakan sebuah pertanda buruk. Mimpi berkelahi dengan hantu besar kaitannya dengan kesehatanmu. Dalam waktu mendatang kamu akan terserang sebuah penyakit. Namun, jika dalam perkelahian tersebut kamu menang, kamu akan tetap sehat alias tidak sakit.

6. Arti mimpi berkelahi dengan teman.

foto: freepik.com

Mimpi berkelahi dengan teman sebuah pertanda baik bagi kehidupanmu. Mimpi ini menandakan dalam waktu dekat kamu akan kedatangan seorang tamu yang membawa kabar baik. Kabar baik ini juga bisa saja berbentuk peluang usaha yang bisa menambah pundi-pundi rezeki kamu dan keluarga.

7. Arti mimpi berkelahi dengan orang tua.

foto: freepik.com

Arti mimpi bertengkar dengan orang tua merupakan sebuah pertanda baik. Walau terdengar tidak baik, menurut Primbon, mimpi ini menandakan dalam waktu dekat cita-cita dan harapanmu akan terkabul.

8. Arti mimpi berkelahi dengan pasangan.

foto: freepik.com

Jika kamu pernah bermimpi berkelahi dengan pasangan, hal ini bermakna ada konflik yang harus diselesaikan. Mimpi ini dikaitkan dengan kurangnya komunikasi atau perhatian dari pasangan. Itulah mengapa, cobalah menjalin komunikasi lebih banyak dengan pasangan. Banyak hal yang bisa kamu bicarakan, seperti berbagi kehidupan hingga meningkatkan kepercayaan satu sama lain.

9. Arti mimpi berkelahi hingga berdarah.

foto: freepik.com

Saat kamu mimpi berkelahi, apakah ada darah yang bercucuran di sana? Jika ya, artinya kamu dan keluarga akan menghadapi situasi yang buruk. Maka dari itu, perhatikanlah semua rencana kamu secara rinci, terutama yang berkaitan dengan masalah keluarga atau keuangan keluarga.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags