1. Home
  2. ยป
  3. Wow!
9 Juni 2017 07:06

10 Karya street photography dengan objek jalanan Malioboro ini keren

Pakai kamera film lho, bukan digital. Andry Trysandy Mahany

Brilio.net - Street photography atau fotografi jalanan memang sudah lama jadi tren. Foto jenis ini umumnya memuat objek yang diambil di ruang terbuka publik dalam kondisi candid atau tanpa pengarahan.

Para fotografer suka berada di ruang terbuka, mengamati lingkungan sekitar dan jika ada sesuatu yang "klik" maka langsung akan ambil kamera dan menjepretnya.

BACA JUGA :
12 Foto ini akan membuatmu berdecak kagum, keren tiada terkira


Dan lagi, ada yang unik dari jenis fotografi ini. Yakni, sebagian fotografernya memilih menggunakan kamera film, bukan digital. Bisa bayangkan kan bagaimana ribetnya.

Homer Harianja, seorang fotografer asal Yogyakarta ini misalnya. Ia lebih senang menggunakan kamera film. Biasanya kalau di jalanan ia bawa 3 kamera: Yashica T4, Ricoh GR1s dan Leica M2. "Paling asyik pakai leica m2," katanya kepada brilio.net.

Ada dua buku kumpulan foto hasil karyanya yakni "as i was moving ahead..." dan "sixty sixx". Ia juga mempunya projek jangka panjang, yakni hunting foto di Malioboro, lokasi paling diminati wisatawan saat berada di Yogyakarta.

BACA JUGA :
10 Fotografi rontgen serangga ini ungkap sisi yang tak kasat mata, wow

Nah, seperti apa hasil jepretannya ya saat berada di Malioboro. Berikut brilio.net rangkum 10 foto dengan objek jalanan Malioboro yang diambil dari akun Facebook miliknya.

1. Awas nabrak lho mas.

2. Lho, bapaknya kenapa ini.

3. Ini mungkin sedang mencari sesuatu di sepatu.

4. Awas kepleset lho.

5. Kok kepalanya jadi ikan ya? Hehe

6. Lirikan matanya itu tuh.

7. Jangan menangis ya.

8. Berlindung dari panas dulu.

9. Makan dulu pak.

10. Wah, ada apa di belakangmu dek?

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags