Brilio.net - Dunia fotografi kini sedang digandrungi anak muda. Wajar deh, kalau sekarang banyak komunitas fotografi, ya. Alasannya sih, untuk berbagi pengalaman dan ilmu.

Nah, baru-baru ini Bank DBS Indonesia melalui komunitas DBS Live More Society menggelar workshop wisata dan kelas fotografi di Sekolah Alam Rancage, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini langsung diasuh fotografer profesional Arbain Rambey.

Nggak heran, sekitar 50 orang anggota komunitas pecinta fotografi dan jurnalis begitu antusias. Mereka ingin banget dapat pelajaran dan tips seputar street dan outdoor photography.

Kompetisi foto DBS  © 2017 brilio.net

Kelas fotografi/foto: brilio.net/yani andryansjah

Loading...

Oh ya, kegiatan ini juga sekaligus sebagai pembuka kompetisi foto bertajuk 'DBS Live More Society: Photo Challenge'. Nggak cuma peserta kegiatan ini aja lho yang boleh ikutan. Kamu juga bisa. Soalnya kompetisi ini dibuka buat siapa saja Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia.-Dalam kompetisi ini Bank DBS mengusung kampanye 'Live more, bank less' yang dijadikan tema kompetisi. Nah, kamu harus bisa merekam momen bermakna 'live more' dari sudut pandang masing-masing di balik lensa.-Tema ini adalah pesan dan semangat Bank DBS untuk terus berinovasi. Menjadikan layanan perbankan sebagai bagian hidup yang mendukung kenyamanan serta tujuan hidup masyarakat.-

Kompetisi foto DBS  © 2017 brilio.net

Yuk, ikutan!/foto: DBS Indonesia

“Kami percaya hidup perlu kemudahan dan nggak dirumitkan dengan urusan perbankan. Sebaliknya menjadikan pengalaman perbankan sebagai bagian kemudahan hidup,” ujar Head of Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia, Mona Monika.  -Nah, jika kamu ingin ikut kompetisi ini, ada empat subtema yaitu live awesome (inspirasi gaya hidup seputar traveling, kuliner, dan fotografi), live smart (inspirasi inovasi bisnis, tren digital, serta teknologi), live kind (fokus pada isu dan aksi sosial, lingkungan hidup, dan kegiatan amal), dan live well (mempromosikan gaya hidup sehat secara jasmani maupun rohani).-Minimal kamu mengunggah satu foto sesuai tema yang dipilih ke Dropbox atau Google Drive maupun Flickr. Jangan lupa diberi keterangan (caption) menarik untuk masing–masing foto dengan maksimal 140 karakter.-

Kompetisi foto DBS  © 2017 brilio.net

foto: DBS Indonesia

Setelah itu, kamu tinggal kirim link foto dan data diri. Jangan lupa cerita kamu tentang “live more, bank less” ke gsmcindo(at)dbs.com dengan subjek #LiveMoreSociety PhotoChallenge (spasi) [tema yang dipilih].-Nah, untuk pemenang foto favorit dinilai berdasarkan hasil vote, like, comment dan share di Facebook Fanpage DBS Bank. Kompetisi ini dimulai sejak 20 Februari 2017 hingga 24 Maret 2017.-Tiga orang pemenang akan mendapatkan hadiah total Rp 150 juta dan perjalanan fotografi ke Mamasa (Sulawesi Barat), Watublapi (Flores) dan Malang (Jawa Timur). Tuh... asyik, kan?