1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
25 Maret 2022 12:44

Penuh kesederhanaan, 13 momen Jusuf Hamka jajan di warung kaki lima

Sama sekali tak ada rasa gengsi, bos jalan tol Jusuf Hamka dengan gayanya yang sederhana makan di warteg dan warung kaki lima. Hapsari Afdilla

Brilio.net - Jusuf Hamka atau akrab disapa Babah Alun merupakan pengusaha sukses asal Indonesia, yang beberapa minggu ini ramai disorot oleh masyarakat. Pemegang saham mayoritas PT Citra Marga Nusaphala Persada itu menarik perhatian, di balik kesuksesannya yang luar biasa, Babah Alun adalah sosok yang sederhana dan juga dermawan.

Jusuf Hamka bukan cuma menginspirasi orang lain menjadi sukses, tapi juga mengajak kepada sesama manusia untuk bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Konglomerat ini juga dikenal sangat humanis dan merakyat sekali. Meskipun hidup sangat berkecukupan, tapi Babah Alun tak pernah bermewah-mewahan. Ia juga berpenampilan sederhana dengan dengan pakaian biasa.

BACA JUGA :
7 Potret kompak geng ibu-ibu konglomerat, gayanya berkelas


Kebiasaan lain Babah Alun yang juga menarik perhatian warganet adalah makan di warung kaki lima. Ayah tiga anak ini senang mampir ke pedagang kaki lima untuk menikmati makanan di antaranya ada bubur, soto kuning, sampai nasi uduk jengkol. Lalu seperti apa momen Babah Alun makan di warung kaki lima? Berikut brilio.net himpun potretnya dari berbagai sumber, Jumat (25/3).

1. Sekitar seminggu yang lalu, Jusuf Hamka mampir ke salah satu warung nasi uduk dan jengkol di kawasan Depok. Nasi Uduk Betawi Bang Udin berada di jalan perempatan Palmerah dan jalan Rawa belong. Makanan itu dipilih Jusuf sebagai santapan makan malamnya bersama warga lain.

BACA JUGA :
Penampakan rumah 7 sosialita Tanah Air, megah dan mewah

Momen Jusuf Hamka makan di warung pinggir jalan
© Instagram/@jusufhamka

2. Mengetahui warung yang ramai, Babah Alun antre terlebih dahulu, namun ia beruntung karena diperbolehkan makan duluan. Pria berusia 60 tahun lebih itu menikmati nasi uduk jengkolnya bersama warga sekitar yang juga mampir untuk makan.

Momen Jusuf Hamka makan di warung pinggir jalan
© Instagram/@jusufhamka

3. Babah Alun juga sempat terlihat sedang menikmati bubur di pinggir jalan. Ia bercerita saat itu dirinya tengah mengisi bensin dan melihat ada warung bubur yang buka. Untuk satu porsi bubur ayam, Jusuf hanya membayar Rp 12.000 dengan gorengan yang dibanderol Rp 1.000 per biji.

Momen Jusuf Hamka makan di warung pinggir jalan
© Instagram/@jusufhamka

4. Menu sarapan Jusuf lainnya adalah soto kuning. Kali ini dia menyantap soto kuning bersama istrinya di Jalan Surya Kencana. Selepas makan soto, Babah Alun juga menyantap alpukat kocok yang segar. Meski makan di emperan toko, tapi Babah Alun dan istri begitu menikmati santapan mereka itu.

Momen Jusuf Hamka makan di warung pinggir jalan
© Instagram/@jusufhamka

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags