1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
26 Mei 2016 10:05

Lahir tanpa kaki, wanita ini sukses jadi model & atlet paralympics

Bahkan di usia 15 tahun, Sesser sudah memulai karir modeling dan berpose untuk sejumlah merek pakaian olahraga. Ismarlina Mokodompit

Brilio.net - Setiap orang berhak punya mimpi. Namun terlahir dengan organ tubuh yang tak lengkap atau cacat jadi penyebab utama seseorang akhirnya mengubur mimpi mereka. Buat apa punya mimpi setinggi langit kalau tak mustahil untuk diraih? Tetapi wanita 23 tahun ini bisa membantah dan membuktikannya. Kanya Sesser terlahir tanpa kaki namun ia sukses menjadi model pakaian dalam sekaligus seorang atlet.

Menurut laman Daily Mail, Sesser bisa mendapatkan uang lebih dari Rp 13 juta per hari dari pekerjaannya sebagai model. Rupanya kondisi yang dialami wanita kelahiran Thailand ini tak membuatnya mimpinya sebagai model padam begitu saja. Bahkan di usia 15 tahun, Sesser sudah memulai karir modeling dan berpose untuk sejumlah merek pakaian olahraga. Sesser menyebut, dirinya menjadi model Volcom, Nike, dan Rip Curl Girl, meskipun pernyataannya belum terverifikasi.

"Saya menikmati menghasilkan uang dari pekerjaan ini dan saya senang menunjukkan pada orang-orang seperti apa standar kecantikan yang terlihat. Saya berbeda dan itu adalah seksi. Saya tak perlu kaki untuk merasa seksi," ucap Sesser.

BACA JUGA: Jombloers kudu tahu 12 kamus gaul ini biar hits sekalian baper abis

Meski tak memiliki kaki, Sesser mampu berpose maksimal di hadapan kamera dengan penuh percaya diri. Foto-foto Sesser pun terlihat menarik dan tentu saja seksi. Bagi Sesser foto-foto itu jelas menunjukkan kekuatannya. Kendati mulanya dirinya tak berniat menjadi model. Namun kesempatan menjadi model menyadarkan dirinya bahwa keterbatasan fisik yang dimiliki membantu untuk memotivasi orang lain yang mengalami kondisi serupa. "Saya suka mengekspresikan diri dengan cara yang berbeda dari yang biasa orang lihat. Ya inilah saya," katanya.

Selain modelling, Sesser juga menggemari olahraga ekstrem. Selama ini ia merupakan pemain ski aktif, pemain skateboard dan peselancar. Seringkali ia tak menggunakan kursi roda dan lebih memilih untuk berkeliling menggunakan skateboard atau berjalan dengan tangannya. Kini, Sesser sedang mempersiapkan dirinya untuk bisa ikut serta dalam kompetisi mono-ski musim dingin di Paralimpiade Korea Selatan pada tahun 2018 mendatang.

Dibalik kesuksesan yang Sesser rasakan, siapa sangka ia punya masa lalu yang menyedihkan. Orang tua kandung Sesser meninggalkannya di tangga kuil Buddha di Thailand saat dia berusia seminggu. Kemudian ketika usianya lima tahun, Sesser diadopsi dan dibawa ke Portland, Oregon. Sejak saat itulah, Sesser ingin menunjukkan pada dunia bahwa dirinya punya semangat tinggi dalam menjalani hidup meski harus mengawali langkahnya dengan penuh kerja keras.

Ingin tahu seperti apa potret Kanya Sesser? Berikut foto-foto Kanya Sesser yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (26/5):

1. Kanya Sesser adalah seorang atlet dan juga model pakaian dalam yang terlahir tanpa kedua kaki.

BACA JUGA :
5 Sutradara top ini tak pernah sekolah film, ada yang eks pelayan toko




2. Namun keterbatasan fisik tak membuatnya berkecil hati untuk menjalani hidup dan meraih mimpi.

BACA JUGA :
Layak diteladani, Bripka Seladi diganjar penghargaan dari DPR



3. Terbukti, ia berhasil menjadi seorang model pakaian dalam dari Panty Pop.



4. Sesser juga jadi salah seorang atlet olahraga skateboarding, ski, dan surfing.



5. Sesser memperlihatkan dirinya sebagai gadis normal yang gemar membaca dan jalan-jalan.




Sewaktu baru berusia seminggu, Sesser ditinggal orangtuanya di kuil ini. KLIK NEXT

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags