1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
15 April 2019 12:26

8 Momen Jokowi umrah di masa tenang kampanye, masuk dalam Kabah

Jokowi berkesempatan masuk ke dalam Kabah dengan pengamanan ekstra ketat. Hira Hilary Aragon

Brilio.net - Tak lama usai debat kelima Pilpres pada Sabtu (13/4), calon presiden pertahana Joko Widodo melaksanakan ibadah umrah. Di masa tenang kampanye, Jokowi memanfaatkan waktu di masa tenang dengan mengajak istri tercinta Iriana beserta dua anaknya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep untuk bertolak ke Tanah Suci, Mekkah.

Dikutip brilio.net dari akun Instagram resmi Sekretariat Kabinet @sekretariat.kabinet, sebelum menjalani ibadah umrah, Jokowi juga memenuhi undangan dari Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud di Riyadh.

BACA JUGA :
Ini penutup debat terakhir Pilpres 2019, Sandiaga tak ambil gaji


"Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersiap berangkat menuju Makkah dari Riyadh untuk melaksanakan ibadah umrah," tulis akun Setkab seperti dikutip brilio.net, Senin (15/4).

Selain itu, dilansir dari akun Twitter Seskab Pramono Anung, Jokowi berkesempatan untuk masuk ke dalam Kabah. Dengan pengamanan yang cukup ketat, Jokowi dan keluarganya menaiki tangga dikawal menuju ke dalam Kabah.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, momen-momen Jokowi menjalankan ibadah umrah di masa tenang kampanye pemilihan presiden bersama keluarga tercinta, Senin (15/4).

BACA JUGA :
Ini arti 4 nama unik rancangan program kerja Jokowi-Ma'ruf

1. Persiapan Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi sebelum umrah.

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet

2. Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri undangan dari Raja Salman di Riyadh.

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet

3. Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional King Abdulaziz, Jeddah pada Senin, (15/4) pukul 01.57 waktu setempat setelah perjalanan kurang lebih 1,5 jam.

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet

4. Sesampainya di bandara, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Mekkah.

foto: Instagram/@m.bahrunnajach

5. Tak jauh berbeda dengan ibadah umrah sebelumnya, Presiden Jokowi juga didampingi anak-anaknya, yakni Gibran dan Kaesang.

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet

6. Momen Presiden masuk ke dalam Kabah. Terlihat Iriana dan Gibran berada di belakanganya.

foto: Twitter/@pramonoanung

7."Subuh ini, saya dan keluarga mendapat kehormatan memasuki Kakbah di Masjidil Haram. Hanya ucapan syukur yang bisa saya panjatkan ke hadirat Allah SWT untuk kesempatan ini. Salam kami dari Tanah Suci untuk seluruh rakyat Indonesia," tulis Jokowi dalam Twitternya.

foto: Twitter/@Jokowi

8. Terlihat rombongan Presiden Jokowi dikawal banyak pengamanan.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags