1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
29 November 2017 19:05

8 Fakta Meghan Markle, tunangan Pangeran Harry yang berdarah Afrika

Keduanya bakal menikah di musim semi tahun 2018. Rizky Mandasari

Brilio.net - Pangeran Harry dan kekasihnya Meghan Markle resmi mengumumkan pertunangannya pada Senin (27/11) waktu setempat. Keduanya bertunangan setelah berpacaran selama 16 bulan lamanya. Adik dari Pangeran William ini memberikan cincin pertunangan bertahtakan tiga batu mulia. Di mana dua berlian di antaranya milik mendiang sang ibu, Putri Diana.

Sesuai pengumuman yang dirilis oleh Clarence House, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah di musim semi tahun 2018 mendatang. Sejak pengumuman pertunangan ini, semua orang penasaran dengan wanita yang sukses menaklukkan hati pangeran dari Kerajaan Inggris itu. Banyak fakta Meghan Markle yang kini terus mencuat ke publik. Penasaran apa saja? Berikut 8 fakta Meghan Markle yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (29/11).

BACA JUGA :
8 Potret Han Hyun-min, model kulit hitam pertama asli Korea Selatan


1. Meghan Markle seorang janda.

foto: yahoo.com

BACA JUGA :
10 Potret perjuangan driver ojol ini bikin kamu stop keluhkan keadaan

Meghan Markle sebelumnya sudah pernah menikah dengan seorang produser bernama Trevor Engelson di Jamaica bulan September 2011 silam. Sebelum memutuskan menikah, Meghan dan Trevor sudah menjalin hubungan percintaan sejak tahun 2004. Pasangan ini memutuskan berpisah di tahun 2013 dan bercerai di bulan Agustus tahun yang sama.

2. Meghan bukan nama depannya.

foto: pinterest.com

Aktris berusia 36 tahun ini sebenarnya memiliki nama asli Rachel Meghan Markle. Sangat jarang aktris Hollywood memilih nama tengahnya sebagai nama panggungnya. Dan yang lebih lucunya, wanita yang jadi terkenal karena perannya di Suits ini ternyata karakter dimainkan bernama Rachel.

3. Aktris Amerika ini aktvis kemanusiaan.

foto: yahoo.com

Meghan merupakan seorang yang humanitarian di mana kerap melakukan aksi kemanusiaan tanpa pamrih dan berdasarkan dorongan hati. Ia menjadi duta dunia di World Vision Artist Collective untuk menolong anak-anak di Rwanda mendapatkan pendidikan yang layak. Aksi kemanusiaannya ini hanya salah satu dari aksi yang sudah dilakukan oleh Meghan. Bahkan, Meghan bertemu Harry saat makan malam penggalangan dana amal.

4. Sebelum jadi aktris, Meghan seorang pembuat kaligrafi.

foto: Instagram/@meghanmarkle

Sebelum menjadi tenar sebagai aktris, Meghan mencari uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan bakat kaligrafinya. "Saya melakukan kaligrafi untuk undangan, seperti pernikahan Robin Thicke dan Paula Patton.. Saya akan duduk di sana dengan kaus kaki putih di tangan sehingga tidak ada minyak yang menempel pada kartu, mencoba untuk membayar semua kebutuhan selama audisi," ungkap Meghan.

5. Meghan seorang biracial.

foto: yahoo.com

Meghan merupakan seorang biracial, yakni orang yang keturunan dua kaum berlainan. Ayah Meghan yakni Thomas W. Markle merupakan kaukasian di mana memiliki darah Belanda, Inggris dan Irlandia. Sedangkan ibunya Doria Ragland merupakan wanita berdarah Afrika-Amerika. Meghan merupakan satu-satunya wanita berdarah Afrika yang akan menjadi bagian dari Kerajaan Inggris.

6. Usianya lebih tua dari Harry.

foto: pinterest.com

Meghan lahir di Los Angeles pada 4 Agustus 1981 di mana ia lebih tua dari tunangannya 3 tahun. Pangeran Harry sendiri lahir di London 15 September 1984. Keduanya tak mempersalahkan perbedaan umur mereka, Harry malah terlihat antusias dengan pertunangan mereka.

7. Berkecimpung dalam dunia fashion.

foto: Instagram/@meghanmarkle

Meghan berkolaborasi dengan Reitmans, sebuah perusahaan ritel Kanada. Wanita cantik ini merilis sebuah koleksi pada tahun 2016 yang mencampur gaya couture dengan sentuhan kasual untuk dipakai sehari-hari.

8. Jadi aktris paling dicari di Google di tahun 2016.

foto: Instagram/@meghanmarkle

Desas-desus tentang hubungannya dengan Pangeran Harry mulai merebak pada bulan Oktober 2016 lalu. Berkat desas-desis tersebut, Meghan pun menjadi aktris yang paling sering dicari di mesin pencarian Google mengalahkan Angelina Jolie dan Jennifer Lawrence.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags