1. Home
  2. ยป
  3. Sosok
14 Oktober 2016 09:30

8 Fakta Maha Vajiralongkorn, calon pengganti Raja Bhumibol Adulyadej

Pangeran ini calon terkuat pengganti Raja Thailand yang telah berpulang. Septika Shidqiyyah

Brilio.net - Kabar meninggalnya Raja Thailand, Bhumibol Adulyadej bukan saja meninggalkan duka pada rakyat Thailand tapi juga menyisakan persoalan pewaris tahta kerajaan. Namun, menurut kabar yang beredar pewaris tahta Bhumibol Adulyadej telah ditunjuk sejak tahun 2002 lalu. Maka dari itu, masyarakat menebak jika penggantinya adalah Putra Mahkota Maha Vajiralongkorn.

Nah, kamu ingin tahu profil lengkap Maha Vajiralongkorn? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, fakta Maha Vajiralongkorn, calon pewaris tahta kerajaan Thailand, Kamis (13/10):

BACA JUGA :
4 Tokoh bangsa masuk daftar 50 muslim paling berpengaruh dunia


1. Nama lahirnya adalah Vajiralongkorn Barommachakkrayadisonsantatiwongse Deveshrathamrongsubariban Abhikhunuprakarnmahittaladuladej Bhumibholnaresvarangkura Kittisirisomburana Savangavadhana Barommakhattiyarajakumara.

foto: nickobongiorno.wordpress.co

BACA JUGA :
Ini 8 sosok di balik suara karakter kartun yang fenomenal di Indonesia

2. Dia adalah anak laki-laki satu-satunya Raja Bhumibol Adulyadej dengan Permaisuri Sirikit yang lahir pada tahun 1952.

foto: nickobongiorno.wordpress.co

3. Maha Vajiralongkorn pernah menempuh pendidikan di Inggris dan Australia, yakni di King's Mead School, Millfield School, dan The King's School.

foto: nickobongiorno.wordpress.co

4. Ia menyelesaikan gelar master seni ini di Universitas Sukhothai Thammatirat di Bangkok.

foto: pattayamail.com

5. Pada tahun 1972, saat usianya masih 20 tahun, Raja Bhumibol memberinya gelar Somdech Phra Boroma Orasadhiraj Chao Fah Maha Vajiralongkorn Sayam Makutrajakuman, membuatnya menjadi putra mahkota Thailand.

foto: linkis.com

6. Ia pernah menikah tiga kali, dan terakhir bercerai pada tahun 2014 lalu. Dia mempunyai tujuh anak dari pernikahannya itu.

foto: nickobongiorno.wordpress.com

7. Meski Raja Bhumibol sangat dihormati oleh rakyat Thailand, tetapi Maha Vajiralongkorn justru tidak disukai dan tidak diharapkan menggantikannya.

foto: smh.com.au

8. Ia beberapa kali terlibat kontroversi. Di antaranya foto kunjungan dirinya ke Jerman yang tampak santai hanya mengenakan kaus dalam dipadu celana jeans di bandara Munich.

foto: viral4real

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags