1. Home
  2. ยป
  3. Serius
13 Februari 2023 20:05

Putri Candrawathi divonis hukuman 20 tahun penjara, lebih berat dari tuntutan jaksa

Hakim sebut tak ada alasan yang bisa meringankan hukuman Putri Candrawathi. Weni Arfiyani
Hakim menilai Putri Candrawathi menghendaki pembunuhan tersebut terjadi.

foto: Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

BACA JUGA :
Putri Candrawathi divonis hukuman 20 tahun penjara, lebih berat dari tuntutan jaksa


Dalam menyusun putusan, hakim mempertimbangkan hal-hal yang memberatkan dan meringankan. Hal-hal yang memberatkan, di antaranya, Putri Candrawathi sebagai istri Ferdy Sambo dan pengurus Bhayangkari sudah seharusnya menjadi contoh bagi para Bhayangkari.

Selain itu, hakim juga menilai bahwa Putri Candrawathi tidak berterus terang di dalam persidangan dan perbuatannya menimbulkan kerugian.

"Akibat perbuatan terdakwa menimbulkan kerugian yang besar," terang hakim.

BACA JUGA :
Alasan hakim jatuhkan vonis hukuman mati terhadap Ferdy Sambo

Lebih lanjut, majelis hakim juga menilai bahwa tidak ada hal-hal yang meringankan. Vonis terhadap Putri Candrawathi ini lebih berat dibandingkan dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum pada Rabu (18/1).

Sebelumnya, tim jaksa penuntut umum menuntut terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Putri Candrawathi, dengan tuntutan penjara delapan tahun.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Putri Candrawathi dengan pidana penjara selama delapan tahun, ucap Jaksa Penuntut Umum Didi Aditya Rustanto saat membacakan tuntutan di hadapan Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags