1. Home
  2. ยป
  3. Serius
6 Mei 2019 12:50

Video detik-detik pesawat Sukhoi terbakar di Rusia, 41 orang tewas

Mesin pesawat terbakar di landasan pacu setelah pendaratan keras Kurnia Putri Utomo

Pesawat maskapai Aeroflot melakukan pendaratan darurat dan terbakar di Bandara Sheremetyevo, Moskow, Rusia pada Minggu 5 Mei 2019 waktu setempat. Kebakaran pesawat tersebut memakan korban jiwa. Hingga kini diketahui 41 orang tewas dalam insiden itu.

Video terbakarnya Aeroflot ini tersebar di media sosial. Video itu menunjukkan penumpang menggunakan seluncur darurat untuk melarikan diri dari pesawat yang dilalap api. Dua anak dan seorang pramugari termasuk yang tewas. Demikian dilaporkan media Rusia, seperti dilansir BBC, Senin (6/5).

BACA JUGA :
Naik ojol bonceng tiga nggak pakai helm, Jessica Mila dihujat



Salah satu penumpang yang masih hidup lainnya, Dmitry Khlebushkin, mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih kepada pramugari. "Hanya berkat para pramugari, saya selamat," kata dia.

Kristian Kostov, mantan kontestan Eurovision Bulgaria, mengunggah hasil rekamannya atas detik-detik insiden tersebut di media sosial. Dia mengatakan, orang-orang di bandara tampak sangat syok setelah melihat pesawat dilalap api dan mengatakan penerbangan lain sekarang tidak dapat tinggal landas.

Saksi mata lainnya, Patrick Horlacher, mengatakan kepada BBC bahwa kaget melihat pesawat itu dilalap api hanya beberapa menit sebelum dia akan naik pesawat lain. Investigasi telah dibuka terhadap insiden itu. Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags