1. Home
  2. ยป
  3. Serius
15 April 2020 00:01

Tata cara sholat tarawih berjamaah maupun sendiri di rumah

Sholat tarawih memiliki keutamaan yang besar. Rizka Mifta
foto: unsplash.com

Brilio.net - Bulan suci Ramadan menjadi momen yang ditunggu oleh umat muslim. Menjalankan ibadah puasa selama 30 hari tentu jadi hal yang dirindukan bagi pemeluk agama Islam. Bulan suci Ramadan juga menjadi momen penting untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Limpahan berkah dan pahala yang bisa di dapatkan selama bulan Ramadan akan sayang jika dilewatkan.

Selama menjalani bulan suci Ramadan, sebaiknya kamu terus semangat dalam mencari pahala. Apalagi ada banyak amalan ibadah yang bisa kamu lakukan. Mulai dari ibadah wajib hingga sunnah akan menjadi ladang pahala berlimpah yang bisa kamu dapatkan. Selain menahan rasa lapar dan haus, ibadah puasa akan semakin lengkap dengan menjalankan ibadah sholat tarawih.

Sholat tarawih adalah ibadah sholat sunnah yang dikerjakan setelah menjalankan sholat Isya selama bulan Ramadan. Sholat yang pada umumnya dikerjakan secara berjamaah di masjid ini hanya kita rasakan selama bulan suci Ramadan saja. Maka akan sayang jika kamu melewatkan ibadah ini. Namun, jika ada situasi tidak memungkinkan untuk melakukan sholat tarawih berjamaah, kamu bisa melakukannya di rumah.

Sebelumnya, kamu perlu memahami terlebih dahulu bagaimana ketentuan pelaksanaan sholat tarawih di rumah, baik dari niat, keutamaan, hingga tata caranya.

Nah, maka dari itu pahami bagaimana tata cara sholat tarawih agar ibadahmu semakin berkah. Berikut ulasan tentang sholat tarawih seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (15/4).


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags