1. Home
  2. ยป
  3. Serius
1 Juli 2020 23:01

Macam-macam zina serta hukum dan bahayanya menurut pandangan Islam

Perbuatan yang sangat dibenci Allah karena dosanya sangat besar Shofia Nida
foto: freepik.com

Brilio.net - Seseorang yang melakukan zina berarti telah melakukan perilaku tak beradab yang sangat keji dan dibenci oleh Allah. Zina merupakan perbuatan paling tak senonoh yang menggambarkan betapa akal sehat pelakunya tidak berjalan sama sekali.

Di era saat ini banyak sekali kasus perzinaan terjadi di mana-mana, dari mulai dilakukan oleh anak sekolah di bawah umur, kasus perselingkuhan, bahkan beberapa di antaranya melakukan zina untuk mendapatkan uang.

Zina tidak hanya sebatas melakukan hubungan persetubuhan antara laki-laki dan perempuan tanpa ikatan pernikahan, tapi juga perbuatan-perbuatan yang membangkitkan syahwat lawan jenis yang bukan muhrim juga termasuk zina. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (1/7), zina dapat menimbulkan kehancuran bagi pelakunya.

Jika pelaku zina masih bersekolah, maka akan hancur masa depannya. Dan jika pelaku zina sampai hamil, berarti ia sudah merusak nasab dari anak yang akan ia lahirkan kelak karena hasil dari perzinaan. Dalam Alquran surat Al Isra ayat 32, Allah berfirman:

BACA JUGA :
Manfaat membaca sholawat bagi umat muslim, bagus dibaca setiap hari


Wa laa taqrabuz-zinaa innahu kaana faahisyah, wa saa'a sabiilaa

Artinya:
"Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk."

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags