1. Home
  2. ยป
  3. Serius
20 Juli 2016 12:14

Logo HUT RI ke-71 diduga menjiplak logo ini!

Desain kedua logo tersebut sangat mirip. Ismarlina Mokodompit

Brilio.net - Pemerintah telah merilis logo peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 . Kementerian Sekretariat Negara (Mensetneg) Republik Indonesia juga telah menyampaikan surat edaran yang berisi mengenai logo HUT RI ke-71 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Selain surat imbauan untuk bisa mensosialisasikan logo tersebut, masyarakat juga bisa mengunduhnya secara gratis dalam situs Sekretariat Negara.

Logo HUT RI ke-71 tersebut merupakan hasil desain karya Adityayoga (36). Awalnya ADGI (Asosiasi Desainer Grafis Indonesia) diminta oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk membuat desain logo HUT RI ke-71 . Aditya yang jadi salah satu anggota ADGI juga ikut mengajukan karyanya. kala itu, Bekraf tak banyak mengajukan syarat soal logo yang akan dibuat. Hanya saja mewanti-wanti untuk menambahkan tagline 'Indonesia Kerja Nyata'.

BACA JUGA :
4 Meme 'dilarang merantau ala Jawa' ini bikin ketawa guling-guling!


Desain yang terlihat lebih simpel ini telah disetujui istana kepresidenan untuk menjadi logo resmi HUT ke-71 Republik Indonesia (RI). Logo karya pria yang akrab disapa Aditya ini masih didominasi warna merah dan putih.

Jika diperhatikan, tak ada hiasan bendera seperti logo HUT RI ke-60 dimana tiap tahun jumlah benderanya bertambah satu. Selain itu, tak terlihat angka yang dihias mirip bulu burung Garuda seperti logo tahun lalu. Ya, logo versi terbaru ini bentuknya lebih tegas dan sederhana.

BACA JUGA :
11 Meme kocak 'celotehan khas anak bola' ini bikin baper abis!

Nah, KLIK NEXT untuk mengetahui komentar Kepala Bekraf Triawan Munaf.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags