1. Home
  2. ยป
  3. Serius
22 November 2022 15:04

Jokowi kunjungi korban terdampak gempa Cianjur, lewat jalur darat

Jalur darat dipilih untuk memastikan akses jalan akibat gempa terbuka serta menjamin para korban mendapatkan penanganan yang lebih memadai. Kharisma Alfi Tiara
foto: Twitter/@jagajokowidodo; Twitter/@GarengHallu

Brilio.net - Gempa yang berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang kawasan Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11) siang. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat sebanyak 14 kali gempa merusak terjadi di kawasan Cianjur-Sukabumi.

Hari ini, Selasa (23/11) Presiden Joko Widodo mengunjungi korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat. Presiden bersama dengan rombongan terbatas berangkat melalui jalur darat sekitar pukul 11.25 WIB.

BACA JUGA :
Anggota DPR tertawa lihat kepala BMKG sembunyi di meja saat gempa


Perjalanan menuju Cianjur ditempuh menggunakan kendaraan roda empat, hal ini dilakukan untuk memastikan akses jalan akibat gempa serta menjamin para korban mendapatkan penanganan yang lebih memadai.

foto: Twitter/@jagajokowidodo

BACA JUGA :
Perjuangan ibu terjang reruntuhan gempa Cianjur untuk selamatkan anak

"Presiden lebih memilih menggunakan mobil untuk memastikan akses jalan yang sempat tertutup akibat gempa sudah kembali terbuka," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin yang dikutip brilio.net, Selasa (23/11).

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags