1. Home
  2. ยป
  3. Serius
9 Oktober 2020 09:23

8 Momen unik saat demonstrasi, bisa menurunkan tensi emosi

Momen seperti ini bisa terjadi dalam berbagai aksi demo. Trinanda Rizqi

Brilio.net - Demo adalah hal lumrah yang terjadi di masyarakat yang menganut paham demokrasi. Biasanya, demo dilakukan banyak orang yang melakukan unjuk rasa di tempat terbuka ataupun di gedung-gedung wakil rakyat, seperti yang belakanganiniterjadi yakni demo menolak Undang-Undang Cipta Kerjaatau Omnibus Law.

Aksi demonstrasi selama ini sering dilihat sebagai kegiatan yang menyeramkan. Padahal, tak jarang ada kejadian unik di tengah demonstrasi. Beberapa kejadian tersebut bahkan tidak terduga dan hadir begitu saja.

BACA JUGA :
12 Foto aksi unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja di Harmoni berakhir rusuh


Kebetulan, kejadian tersebut berhasil didokumentasikan, hingga menjadi sebuah momen yang menghibur masyarakat luas. Dokumentasi berupa potret atau video tersebut pun seakan menjadi air yang mendinginkan suasana panas.

Beberapa potret atau video yang diambil dari berbagai sumber tersebut menjadi viral dan dibagikan oleh banyak warganet. Beragam komentar kocak dari warganet pun turut mewarnai unggahan tersebut hingga makin membuatnya ramai.

Nah, kira-kira seperti apa saja, ya? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (9/10), berikut ini momen-momen menarik di balik berbagai aksi demonstrasi.

BACA JUGA :
RUU Cipta Kerja disahkan, ini pasal-pasal yang tuai kontroversi

1. Ibu-ibu tetap santai mengambil sandal di antara barikade polisi.

8. Bawa bendera kelompok bajak laut Topi Jerami, One Piece.

foto: Twitter/@outofcobtext_id

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags