1. Home
  2. ยป
  3. Serius
22 Maret 2019 11:45

8 Aksi solidaritas warga Selandia Baru, ramai-ramai kenakan kerudung

Dukungan untuk saudara-saudari muslim terus mengalir. Weni Arfiyani

Brilio.net - Aksi teror yang terjadi di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3) masih menyisakan duka. Setidaknya ada 50 korban meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka. Pasca kejadian teror tersebut, warga Selandia Baru ramai-ramai menggelar aksi solidaritas bagi saudara muslim mereka. Beberapa waktu lalu, aksi solidaritas ditunjukkan oleh geng motor Mongrel Mob yang menjaga umat Islam saat melaksanakan salatnya.

Kali ini, aksi solidaritas juga kembali ditunjukkan oleh warga Selandia Baru untuk korban teror penembakan tersebut. Kaum wanita di Selandia Baru ramai-ramai mengenakan kerudung sebagai bentuk solidaritas dan sikap damai untuk umat muslim pasca teror yang melanda dua masjid di Christchurch. Aksi solidaritas inipun digaungkan melalui media sosial dengan tagar #headscarfforharmony.

BACA JUGA :
Ratusan mahasiswa dengarkan azan di Selandia Baru, bikin haru


Dikutip brilio.net dari theguardian.com, Jumat (22/3) aksi solidaritas dengan menengakan kerudung ini dilakukan bersamaan dengan momen salat Jumat berjamaah di lapangan depan masjid Al Noor yang juga menjadi lokasi teror.

Di media sosial, kaum wanita Selandia Baru mengunggah foto mereka mengenakan kerudung disertai tagar #headscarfforharmony dan berbagai kalimat dukungan sebagai keterangan foto mereka.

Aksi wanita-wanita Selandia Baru ini juga diunggah oleh akun Twitter @WorldHijabDay. Beberapa wanita Selandia Baru yang turut dalam aksi inipun mengungkapkan perasaan dan dukungan untuk para korban.

BACA JUGA :
6 Aksi mengagumkan PM Selandia Baru Jacinda Ardern tuai simpati dunia

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (23/3) berikut deretan aksi solidaritas untuk korban teror di Selandia Baru.

1. Aksi teror harus dihentikan.

"Dalam rangka mendukung seluruh warga Selandia Baru. Ini adalah rumahmu. Kami bersamamu," tulis wanita bernama Cherie Hailwood yang juga turut meramaikan tagar solidaritas bagi umat muslim di Selandia Baru.



SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags