1. Home
  2. ยป
  3. Serius
20 Maret 2024 19:45

6 Fakta Singgih Sahara yang terseret kasus dugaan penyelewengan dana donasi hingga Rp 250 juta

Sudah open donasi sejak tahun 2022 Niko Sulpriyono
Berujung minta maaf dan siap kembalikan sebagian dana donasi

1. Bekerja sebagai sales toko mainan.

BACA JUGA :
Aldila Jelita umumkan stop open donasi untuk Indra Bekti, malah dihujat netizen


foto: YouTube/singgih shahara

Diketahui bahwa pemilik akun X @singgihsahara berprofesi sebagai Sales toko mainan. Bukan cuma jadi sales di sebuah toko, dia juga membuka layanan servis mainan di tempatnya. Ia juga mencantumkan link kanal YouTube miliknya. Dari channel tersebut diketahui Singgih pernah jadi Stand Up Comedy di tempat asalnya.

2. Open Donasi untuk biaya cuci darah ibu dan terapi anak.

BACA JUGA :
20 Contoh kata-kata open donasi, ajak masyarakat sekitar membantu sesama

foto: X/@700juta

Singgih Sahara sejak tahun 2022, telah beberapa kali membuka donasi untuk pengobatan cuci darah ibunya dan terapi sang anak lewat akun X @singgihsahara.

"Seperti yang kami sudah verifikasi sebelumnya di galang dana ybs, benar bahwa ibu dan anak Singgih dalam kondisi sakit dan perlu pengobatan," cuit akun X @kitabisacom.

Pada awal Maret 2024, Singgih kembali meminta donasi sebesar Rp 2 juta. Dia juga menyampaikan siapapun yang bisa meminjamkan uang, dia akan menggantinya saat mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) di tempat kerjanya.

"saya butuh untuk keperluan sampai akhir bulan ini
karena akhir bulan nanti saya dapat bantuan dari sebuah yayasan dan dapat bertahap selama 3bulan kedepan." cuit Singgih pada 17 Maret 2024.

3. Singgih akui dapat donasi Rp 250 juta.

Singgih Sahara mengakui bahwa ia telah mendapatkan uang donasi sebesar Rp 250 juta. Hal ini dijelaskan melalui akun X @bangwilddss bahwa sekitar Rp 50 juta dipakai untuk ibu dan anaknya. Dana itu juga digunakan untuk kontrakan sekitar Rp 10juta per tahun dan telah terpakai sebanyak 3 tahun. Sisanya digunakan untuk melunasi utang pinjol.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags