1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
24 Mei 2021 07:22

Segera menikah, ini 8 perjalanan cinta Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa

Meski terkesan mendadak, namun semua keputusan Ameer untuk meminang Nadzira sudah dipersiapkan matang Hapsari Afdilla

Brilio.net - Kabar bahagia menyelimuti keluarga dari ulama besar mendiang Ustaz Arifin Ilham. Putranya yaitu Ameer Azzikra telah menggelar acara lamaran pada Sabtu (22/5) kemarin. Acara lamaran tersebut digelar dengan mengundang keluarga dan kerabat dekat, mengingat saat ini masih kondisi pandemi.

Kendati demikian, prosesi lamaran Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa berlangsung sukses. Para tamu yang hadir menyambut suka cita momen tersebut. Meski terkesan mendadak, namun semua keputusan Ameer untuk meminang Nadzira sudah dipersiapkan matang.

BACA JUGA :
8 Momen Raffi Ahmad jalani infus kromosom, harganya bikin gigit jari


Ameer Azzikra bahkan sempat berkonsultasi dulu dengan para ulama untuk mendapat nasihat. Lantas seperti apakah perjalanan cinta dari Ammer Azzikra dan Nadzira Shafa?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (24/5), berikut 8 cerita perjalanan cinta Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa.


1. Berawal dari Instagram.

BACA JUGA :
Berwajah blasteran, 9 seleb ini langganan peran utama di sinetron

foto: Instagram/@enazirashf_

Usut punya usut, rupanya Ameer dan Nadzira pertama kali berkenalan lewat Instagram. Keduanya saling follow. Namun sayangnya mereka tak pernah berkomunikasi maupun bertemu.

"Jadi aku ketemu di zikir akbar kan. Tapi sebelum itu aku sama bang Ameer udah agak lama saling follow di Instagram. Tapi nggak pernah ada interaksi sama sekali. Pertama kali bertemu di (acara) zikir, aku mau ketemu sama temen aku yang kebetulan sahabat bang Ameer," tulis Nadzira melalui Story Instagramnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ameer kepada media. "Pertama tahu calon ini dari Instagram. Cuma saling follow-follow-an, habis itu kita sibuk masing-masing karena sama-sama kuliah. Kemudian nggak lama, ketemu pas dzikir akbar di Masjid Az Zikra. Dari pertemuan itu Masya Allah kagum," ungkap Ameer seperti dilansir Kapanlagi.com.


2. Dekati orang tua Nadzira terlebih dahulu.

foto: Instagram/@ameer_azzikra

Usai bertemu dengan Nadzira, ternyata Ameer tak langsung mendekati kekasihnya. Ia justru mendekati ibunda Nadzira untuk mendapatkan hati putrinya.

"Asal kalian tau bang Ameer pun waktu mau lamar aku gak deketin aku sama sekali, tapi langsung deketin Umi aku, kakak aku dan keluarga aku. Jadi istilah sekarang mah dia laki banget hehe," ungkap Nadzira.


3. Mimpikan calon istri hingga konsultasi dengan ulama.

foto: Instagram/@enazirashf_

Ameer awalnya belum terpikirkan untuk menikah. Namun tiba-tiba saja ia mendapatkan mimpi, seolah pertanda. Ameer pun berikhtiar dengan berkonsultasi dengan para ulama.

"Awal tahun ini mimpi ketemu calon istri nggak ada angin nggak ada apa. Lalu baru kita mulai diskusi, istikharah, musyawarah dengan para ulama, guru, dan habib. Alhamdulilah sampai juga hari ini," tandas Ameer.


4. Calon istri yang sesuai dengan kriteria.

foto: Instagram/@enazirashf_

Bagi Ameer Azzikra, Nadzira adalah calon istri yang sudah sesuai dengan kriteria. Penilaian itu ia dapatkan setelah berkomunikasi intens dengan Nadzira.

"Semua yang Ameer doa, alhamdulillah ada di dia. Itu salah satu kebahagiaan buat aku. Pertama, Ameer diajarkan untuk melihat akhlak dan alhamdulillah calon Ameer punya akhlak yang baik, adab yang baik. Terutama pada para guru dan orang yang lebih tua daripada kita," kata Ameer.


5. Senang dapat istri keturunan Sunda.

foto: Instagram/@enazirashf_

Ameer juga mengungkapkan kebahagiaannya setelah tahu sang calon mempelai merupakan keturunan Sunda. Adik Alvin Faiz ini bahkan mengungkapkan alasan mengapa dia ingin punya calon istri keturunan Sunda.

"Nggak tahu kenapa Ameer dari dulu ingin (menikahi orang berdarah) Sunda atau Arab. Kenapa Sunda, karena suka sama masakan Sunda. Dan Sunda biasanya orangnya santun. Itu cuma harapan aja. Tapi alhamdulillah dikabulkan," ucap laki-laki 20 tahun itu.


6. Mantap menikah karena Nadzira anak pesantren.

foto: Instagram/@ameer_azzikra

Satu hal yang jadi alasan utama mengapa Ameer mantap menikah Nadzira, yaitu calonnya adalah anak pesantren.

"Ameer nggak munafik suka wanita cantik, alhamdulillah calon Ameer cantik. Kemudian Ameer senang dengan wanita yang basic-nya pesantren, karena Ameer ini hidup di dunia pesantren, dunia dakwah, jadi ke depannya nggak jauh-jauh dari pesantren. Alhamdulillah calon Ameer orang pesantren," pungkasnya.


7. Acara lamaran di tengah pandemi.

foto: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Ameer Azzikra dan Nadzira Shafa akhirnya menggelar acara lamaran pada Sabtu (22/5) pada siang hari. Sayangnya acara tersebut harus dilangsungkan di tengah pandemi. Alhasil hanya keluarga dekat yang diundang ke momen sakral tersebut.


8. Menghitung hari ke acara akad.

foto: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Setelah semua perjalanan yang mereka lewati, kedua pasangan ini berencana akan menikah pada 10 Juni mendatang. Mereka mengumumkan kabar baik tersebut lewat unggah Instagram masing-masing.

"Bismillah InsyaAllah jika dilancarkan Ameer akan melangsungkan pernikahan dengan @enazirashf_ pada tanggal 10 Juni 2021 di Masjid Azzikra, Sentul Bogor. Minta doanya semoga Allah SWT lancarkan semuanya," tulis Ameer pada salah satu unggahannya.


SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags