1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
8 Maret 2019 11:54

Peringati hari perempuan sedunia, ucapan 10 seleb ini inspiratif

Salah satu seleb ini adalah Luna Maya. Nisa Akmala

Brilio.net - Setiap tanggal 8 Maret, para perempuan seluruh penjuru dunia memperingati Hari Perempuan Sedunia atau Internasional Women's Day. Hari Perempuan Sedunia mulai diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 1977 untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia, salah satu fotografer ternama Indonesia, Diera Bachir berkolaborasi dengan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) menggelar pameran foto bertajuk 'I Am Truly Woman'. Dalam project foto tersebut, Diera Bachir menggandeng 28 perempuan Indonesia dari berbagai bidang.

BACA JUGA :
10 Pose manis Cassandra Lee si tokoh jahat Cinta Misteri, beda abis


Keterlibatan para perempuan dalam project foto ini adalah bertujuan untuk menginspirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan. Pameran foto tersebut mulai digelar pada 8-15 Maret di Atrium Plaza Indonesia.

"Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginpirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks," tulis Diera Bachir pada akun Instagramnya seperti dikutip brilio.net, Kamis (8/3).

Di antara 28 perempuan yang terlibat, beberapa di antaranya merupakan perempuan dari dunia hiburan Tanah Air. Luna Maya, Chacha Frederica, Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, Gisella Anastasia dan lain-lain turut bergabung dalam project ini.

BACA JUGA :
10 Gaya anggun Brie Larson 'Captain Marvel' ini memesona banget

Tak sekedar melakukan pemotretan, para seleb ini juga memberikan ucapan mengenai arti perempuan yang inspiratif abis. Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (8/3), berikut ucapan 10 seleb tentang arti perempuan yang inspiratif abis.

1. "Perempuan menurut saya adalah pada saat kita sebagai perempuan yang produktif, sehat, positif dan smart. Pastinya harus komplet dalam satu paket itu ya. Kalau kita cuma pintar, mandiri tapi nggak sehat, saya rasa nggak truly as woman," ungkap Luna Maya.

View this post on Instagram

Bertepatan dengan International Women's Day 8 Maret 2019, 28 perempuan hebat Indonesia mengulurkan tangan mereka untuk sebuah kampanye bertajuk #IAmTrulyWoman, yang dituangkan dalam sebuah instalasi foto kolaborasi antara Diera Bachir @dierabachir & Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) @cegahkankerserviks_id. Merespon fakta bahwa saat ini 50 perempuan Indonesia meninggal setiap hari karena kanker serviks, #IAmTrulyWoman ingin menginpirasi perempuan Indonesia tentang peran besar mereka di kehidupan dan tergugah untuk melindungi diri dan menjaga kesehatannya melawan kanker serviks. Saksikan visualisasi inspirasi 28 perempuan #IAmTrulyWoman: @ Atrium Plaza Indonesia, Level 4 8-15 Maret 2019 Credits: Photographer: Diera Bachir @dierabachir Stylist: Caroline Meliala @carolinemeliala MUA: Kiky Lutan @kikylutan Wardrobe: Fetty Rusli @by_fettyrusli #IAmTrulyWoman #CervicalCancerCannotBeatMe #CegahKankerServiks #IWD2019 www.cegahkankerserviks.org www.dierabachir.com

A post shared by Luna Maya (@lunamaya) on

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags