1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
9 September 2021 10:15

Peduli isu dunia, Jung Woo-sung donasi Rp 1,2 M bagi warga Afghanistan

Bukan kali pertama Jung Woo-sung peduli isu kemanusiaan di berbagai negara. Ia tak tanggung-tanggung gelontorkan bantuan. Lola Lolita
foto: Instagram/@tojws

Brilio.net - Aktor Korea Selatan Jung Woo-sung menunjukkan kepeduliannya terhadap kondisi Afghanistan sekarang ini. Pria berusia 48 tahun itu pun diketahui baru-baru ini telah mengeluarkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar kepada Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) Korea, Rabu (8/9).

Dilansir brilio.net dari soompi.com, Kamis (9/9), pejabat UNHCR Korea mengatakan, pada tahun ini Jung Woo-sung ingin memberikan bantuan kemanusiaan kepada orang-orang di Afghanistan yang dilanda perang.

BACA JUGA :
Lebih 70 orang tewas akibat ledakan bom bunuh diri di Bandara Kabul


"Saya berharap uang ini akan membantu warga Afghanistan yang kehilangan rumah dan hidup dalam masa kelam, selama krisis baru-baru ini, dan juga pejabat UNHCR yang bekerja untuk membantu mereka," kata Woo-sung, dalam pernyataan UNHCR Korea.

"Inilah saatnya seluruh dunia harus memperhatikan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Afghanistan saat ini. Kita harus mendengarkan keputusasaan orang-orang yang tidak dapat berlindung di negara mereka sendiri di tengah berbagai bahaya dan keadaan tragis ini, dan kita harus bersatu untuk mereka," pungkasnya.

Selama bertahun-tahun, Jung Woo-sung secara konsisten memberikan sumbangan untuk membantu para pengungsi dan dia telah bertemu langsung dengan warga terlantar dari negara-negara seperti Sudan Selatan, Irak, Nepal, Bangladesh, Lebanon, Djibouti, Malaysia, dan banyak lagi untuk menyampaikan secara langsung kepada masyarakat Korea mengenai kondisi mereka.

BACA JUGA :
Kabar terbaru mantan Menteri Afghanistan, jadi kurir pizza di Jerman

Agustus lalu, Jung Woo-sung juga menyumbang kepada orang-orang Rohingya di Myanmar, yang terpaksa harus mengungsi karena kondisi negara mereka. Jung Woo-sung bahkan mensponsori tagihan medis para pengungsi tersebut.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags