1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
10 November 2022 21:58

Maudy Ayunda dan Jesse Choi sepakat tunda momongan, begini alasannya

Persoalan ini sudah ia persiapkan jauh sebelum dirinya dan Jesse melangkah ke pelaminan. Kharisma Alfi Tiara
foto: Instagram/@maudyayunda

Brilio.net - Maudy Ayunda beserta sang suami, Jesse Choi, merupakan pasangan muda yang baru saja melangsungkan pernikahannya pada Mei 2022 lalu. Keduanya kini tengah menikmati momen-momen bahagia bersama setelah resmi menjadi suami-istri. Apalagi setelah menikah Maudy dan Jesse kerap mengumbar kemesraannya di media.

Kini Maudy dan Jesse terlihat fokus dengan satu sama lain. Kendati demikian, keduanya belum memikirkan soal momongan. Dilansir dari kanal YouTubenya, Maudy Ayunda curhat bersama dengan sahabatnya, Putri Tanjung. Pelantun tembang Perahu Kerta ini menegaskan jika dirinya dan suami memang menunda punya momongan.

BACA JUGA :
Jadi rekan sealmamater, 7 momen Maudy Ayunda hadiri wisuda adik ipar


Hal ini tentu bukan tanpa alasan, Maudy kemudian membeberkan prinsip yang dipegangnya setelah menikah. Bahkan, persoalan ini sudah ia persiapkan jauh sebelum dirinya dan Jesse melangkah ke pelaminan.

Sebelum menikah, Maudy dan Jesse rupanya telah membuat kesepakatan untuk tidak hamil dalam kurun 1-2 tahun awal pernikahan. Selama rentang waktu tersebut, keduanya ingin lebih dalam lagi untuk mengenal dan berpacaran layaknya anak muda.

"Kalau gue memang dari awal sebelum menikah tuh udah ada pembahasan kalau nanti kita nikah, you know, mungkin 1 atau 2 tahun kita kayak pacaran dulu," tutur Maudy, seperti dikutip brilio.net dari YouTube Maudy Ayunda, Kamis (10/11).

BACA JUGA :
11 Pesona Maudy Ayunda di rangkaian nikah adik, anggun dan elegan

foto: YouTube/Maudy Ayunda

Maudy menjelaskan alasannya menunda momongan, lantaran Maudy merasa sudah bekerja keras sejak muda. Lebih dari itu, Maudy menganggap jika saat ini adalah waktunya untuk lebih menikmati hidup.

Selain itu, jangka waktu untuk menunda momongan ia gunakan untuk melakukan sesuatu hal yang ia mau dan belum pernah dilakukan. Baik Maudy maupun Jesse mengaku ingin menikmati masa-masa awal pernikahannya dengan santai tanpa sibuk seperti di masa mudanya.

"Prinsipnya adalah, karena gue juga ngerasa kalau masa-masa muda gue itu sibuk banget. Terus gue kayak ngerasa, kurang allow myself to live a life, untuk entah itu traveling, untuk ngapain yang gue mau, gitu," tegasnya.

foto: YouTube/Maudy Ayunda

Tentu saja hal ini sudah menjadi pertimbangan dan kesepakatan bersama di antara keduanya. Sebelumnya, Maudy mengaku sempat berdiskusi dengan suaminya perihal menunda momongan. Selain itu dengan menunda momongan akan membuat keduanya menjadi lebih siap secara mental dan mempersiapkan peran baru untuk menjadi orang tua serta mengurus buah hatinya.

"Kita sempet ngobrol dan setuju bahwa tentu kita butuh waktu buat melakukan itu (punya momongan). Supaya nanti punya anak, secara mental, secara semuanya, kita tuh siap," kata Maudy Ayunda.

Penyanyi berusia 27 tahun ini juga ingin memanfaatkan waktunya untuk bisa mempersiapkan diri supaya menjadi orang tua yang baik dan siap secara mental. Karena baginya memiliki buah hati dengan mental yang kuat tentu lebih baik untuk jangka panjang.

"Kayaknya nih kita akan lebih baik jangka panjangnya kalau kita siap secara mental," tambah Maudy.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags