1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
27 Februari 2017 17:03

Ini pidato Viola Davis yang menyedot perhatian publik di Oscar ke-89

Dia juga memenangkan Golden Globes dan BAFTA dalam kategori best supporting actress, lho. Vindiasari Putri

Brilio.net - Viola Davis berhasil menyabet nominasi dalam kategori aktris pembantu wanita terbaik (actress in a supporting role) dalam ajang Piala Oscar ke-89. Perempuan kelahiran 1965 ini berhasil mengalahkan empat nominasi lainnya. Lewat film Fences, Viola mampu mengalahkan Naomie Harris (Moonlight), Nicole Kidman (Lion), Octavia Spencer (Hidden Figures), dan Michelle Williams (Manchester by The Sea).

Kemunculan nama Viola Davis sebagai pemenang kategori actress in a supporting role menjadi sejarah baru bagi ajang tahunan Oscar. Pasalnya, aktris kulit hitam ini mampu membuktikan bahwa Oscar tak hanya untuk kulit putih. Viola memecahkan rekor baru menjadi peraih penghargaan Tony's Awards, Emmy's dan Oscar dari aktris berdarah Afrika-Amerika (Afro-Amerika). Tak hanya Viola, aktor Mahershala Ali juga keluar sebagai aktor terbaik melalui film Moonlight.

BACA JUGA :
Ini daftar lengkap peraih Oscar 2017, diwarnai salah sebut pemenang


Ajang piala Oscar bukan menjadi gelaran pertama bagi Viola Davis dalam memenangkan penghargaan. Sebelumnya, ibu dari satu anak ini telah memenangkan Golden Globes dan BAFTA dalam kategori best supporting actress. Pemeran Rose dalam film Fences ini pun memberikan pidato kemenangan di ajang Oscar.

Pidato dari istri Julius Tennon ini mampu menyedot perhatian masyarakat dunia. Berikut video pidato dari Viola Davis pada ajang piala Oscar ke-89, sebagaimana brilio.net dilansir dari Hollywood Reporter, Senin (27/2).

"My family. Thank you everyone for your love and support!" tulis Viola.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags