1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
15 April 2021 18:46

Heboh aksi Lucinta Luna eksploitasi lumba-lumba, menuai kecaman

Tindakan yang dilakukan Lucinta dan temannya juga dianggap sebagai konten media sosial yang tidak mendidik masyarakat. Rizka Mifta
foto: Instagram/@susipudjiastuti

Brilio.net - Lucinta Luna kembali menjadi sorotan masyarakat. Pasalnya ia terlihat menunggangi lumba-lumba bersama beberapa teman terdekatnya.


Aksi yang terjadi di Dolphin Lodge Bali itu menunjukkan Lucinta Luna berenang di sebuah kolam yang berisi lumba-lumba. Tak hanya sampai disitu, dalam video itu menunjukkan Lucinta memegang sirip lumba yang kemudian berkeliling kolam dengan ditarik hewan tersebut.

BACA JUGA :
10 Potret rumah baru Lucinta Luna, dibeli secara tunai



Aksi yang ditunjukkan Lucinta Luna itu lantas menuai kecaman dari banyak pihak. Ia dinilai melakukan eksploitasi terhadap lumbal-lumba. Tindakan yang dilakukan Lucinta dan temannya juga dianggap sebagai konten media sosial yang tidak mendidik masyarakat. Hal ini seperti yang disampaikan oleh akun Instagram @tinton_naturalman.

Artis Davina Veronica yang juga menjadi pecinta hewan ikut memberikan komentar dan protes dengan perilaku Lucinta. Ia menyesali dengan kejadian yang menimpa lumba-lumba di Bali itu.

"This is A violence of nature.
Mungkin si public figure kurang peka terhadap hal ini or i dont know deh...Lebih baik kita edukasi agar paham," kata dia.

Begitu juga dengan aktris Kirana Larasati, perasaan yang sama juga diungkapkan oleh perempuan itu. Dalam akun Instagramnya, Kirana berharap agar masyarakat lebih memahami mengenai keselamatan lumba-lumba dan mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum melakukan sebuah tindakan.

foto: Instagram/@kiranalarasati

"Saya sangat berharap ke depannya semakin berkurang orang-orang ignorant. Ga bisa lagi kita beralasan "kita hanya manusia yang banyak kekurangan dan harus terus belajar". Aduh please deh, before you do something, think!" tulisnya.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags