1. Home
  2. ยป
  3. Selebritis
1 Juni 2023 16:20

Bocah ini gedenya nggak lulus SMA, kini sukses jadi penyanyi, punya rumah bak kastil di tengah hutan

"Nggak lulus SMA nggak apa-apa bukan berarti aku bodoh," sebut wanita ini Ferra Listianti
Wanita ini dijuluki lady rocker

Ia adalah Anggun C Sasmi. Ya, siapa sangka di balik prestasinya yang gemilang, ternyata Anggun tak tamat SMA. Fakta ini diungkapkannya, kala diundang ke kanal YouTube Najwa Shihab. Namun, pelantun tembang Mimpi ini memastikan dirinya tak lulus SMA bukan disebabkan kurang kemampuan.

"Aku kan nggak lulus SMA. Sebenarnya aku tuh pintar di sekolah, senang ke sekolah dan senang belajar. Makanya SMA 68 kan termasuk pada saat itu sulit. Harus punya nilai yang paling itu," kata Anggun, dikutip dari YouTube Najwa Shihab, Kamis (1/6).

BACA JUGA :
Wanita yang dulu tour bareng Nike Ardilla kini jadi artis di luar negeri, ini 11 potret terbarunya


foto: Facebook/Perpustakaan Nasional

Perjalanan karier Anggun bermula dari peserta di ajang JVC Fair. Menjadi peserta terkecil, ia menyanyikan lagu Darling karya John Lennon yang kemudian mengantarkannya meraih juara 1.

BACA JUGA :
Bocah tomboi ini besarnya jadi lady rocker, intip 11 transformasinya hingga kini kerap tampil seksi

foto: Instagram/@anggun_cipta

Saat usianya genap 12 tahun, Anggun mengeluarkan album pertamanya yang bertajuk 'Dunia Aku Punya'. Kariernya di industri hiburan melejit lewat single bertajuk Mimpi yang dirilis pada 1989 silam. Single yang dinyanyikan menjadi salah satu dari 150 lagu Indonesia terbaik sepanjang masa.

foto: Instagram/@anggun_cipta

Tak mudah berpuas diri, kesuksesan di Indonesia membuat ambisi Anggun lebih tinggi. Ia pun meninggalkan Tanah Air dan hijrah ke Eropa pada 1994. Sejak itu, penyanyi yang dijuluki lady rocker ini memilih untuk tinggal di luar negeri.

foto: Instagram/@anggun_cipta

Bersama suami dan putrinya, Anggun kini tinggal di sebuah rumah di kawasan Normandia. Jauh dari hiruk pikuk kota, rumah Anggun begitu nyaman dan asri dengan dikelilingi privat forest. Penampakannya pun bak kastil di tengah hutan.

SHARE NOW
EXPLORE BRILIO!
RELATED
MOST POPULAR
Today Tags